Beranda Hukum Kriminal Geger, Jasad Janin Ditemukan di Musholla Stasiun Garum Blitar

Geger, Jasad Janin Ditemukan di Musholla Stasiun Garum Blitar

BERBAGI
mushola tempat ditemukannya jasad bayi.(foto: Ana Alana)

AGTVnews.com – Stasiun kereta api Garum Kabupaten Blitar digegerkan adanya penemuan sesosok janin tepat di tengah-tengah mushola stasiun, Senin (11/3/2019). Jasad janin tersebut pertama kali ditemukan security stasiun Muhamad Ulinuha.

Menurut dia, pertama kali ditemukan kondisi janin ditutup dengan selembar tisu. Ulinuha kemudian memanggil teman-temanya dan membawa janin tersebut keluar mushola.

“Awalnya di ruang mushola tepat di tengah-tengah ditutupi tisu. Kemudian dikeluarkan dari mushola. Lalu karena kami tidak tahu itu apa, kami lapor ke Polsek Garum,” jelas Ulinuha.

| Baca Juga:  Bayi Perempuan Dibuang di Teras Warga, Begini Kondisinya

Polisi yang datang ke lokasi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Sementara jasad janin dievakuasi ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi. Berdasarkan pemeriksaan sementara janin tersebut diduga berusia 12 minggu dan memiliki panjang sekitar 5 cm.

“Kami menindaklanjuti untuk proses penyelidikan. Kami melakukan olah TKP dan menginterogasi kepada sejumlah saksi dan mengumpulkan barang bukti yang ada di TKP,” ungkap Kasatreskrim Polres Blitar AKP Sodik Efendi.

Dari olah TKP tersebut, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti, diantaranya tisu yang digunakan untuk membungkus janin serta sebuah tisu gulung masih dalam kondisi utuh.

| Baca Juga:  Disangka Anak Monyet, Ternyata ...

Tissu gulung terseut ditemukan di kamar mandi yang berdekatan dengan mushola stasiun. “Kami mengamankan beberapa barang bukti diantaranya tisu di mushola dan di kamar mandi. Yang di kamar mandi itu masih utuh berupa tisu gulung. Nanti kita gunakan sebagai pembanding,” jelasnya.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here