Beranda Advetorial Gelar Musrenbang, Pemkab Bertekad Majukan Kabupaten Kediri

Gelar Musrenbang, Pemkab Bertekad Majukan Kabupaten Kediri

BERBAGI

AGTVnews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) menggelar kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di SLG Convention Hall, Kamis (14/3/2019).

Musrenbang penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2020 diharapkan bisa menyerap berbagai idde untuk kemajuan di Kabupaten Kediri. Nantinya dengan pembangunan yang ada bisa lebih mengedepankan aspek bawah berupa pembangunan dari desa.

Kegiatan tersebut dihadiri Muspida Kabupaten Kediri serta berbagai unsur masyarakat. Kepala BAPPEDA Kabupaten Kediri, Sukadi mengatakan bahwa perekonomian masyarakat terus meningkat seiring munculnya desa wisata dan umkm yang berdampak pada masyarakat langsung.

“Indeks Pembangunan Manusia di tahun 2017 meningkat menjadi 70,74 dari 69,87 di tahun 2016. Selain itu juga dalam bidang kesehatan yakni dengan dibangunnya Rumah Sakit SLG dan infrastruktur lain dengan dibangunnya ruang terbuka hijau,” paparnya.

| Baca Juga:  Pemkab Kediri Bekerjasama Dengan Kedubes Inggris Beri Pelatihan Ratusan Guru Inggris Lokal

|video rekomendasi untuk anda:

 

Sementara itu wakil Bupati Kediri Masykuri mengapresiasi kinerja pemerintah dan masyarakat yang senantiasa bersinergi dalam pembangunan kabupaten kediri.

Menurutnya rancangan prioritas pembangunan Kabupaten Kediri tahun 2020 akan di fokuskan pada peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan serta percepatan penanggulangan kemiskinan.

“Tidak hanya pendidikan saja kita nanti juga akan melakukan pemerataan pembangunan infrastruktur daerah, pengembangan agribisnis, industri, perdagangan, pariwisata. Semua itu dilakukan dengan memperhatikan pengelolaan lingkungan hidup dan peningkatan ketentraman dan ketertiban,” jelasnya.

Wakil bupati berharap masyarakat ikut andil dalam pembangunan kabupaten kediri mulai dari tingkat desa.

“Kita tidak bisa bekerja sendiri, masyarakat adalah kunci keberhasilan pembangunan. Seperti halnya saat ini banyak desa wisata menjadi daya tarik baru dan trend dan pasti dampaknya ke masyarakat sekitar,”pungkasnya

Advetorial Dinas Kominfo Kabupaten Kediri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here