Beranda Peristiwa Hujan Deras Akibatkan Dua Lingkungan di Sutojayan Blitar Juga Terendam Banjir

Hujan Deras Akibatkan Dua Lingkungan di Sutojayan Blitar Juga Terendam Banjir

BERBAGI

AGTVnews.com – Dua lingkungan di Kelurahan Sutojayan Kecamatan Sutojayan Kabupaten Blitar terendam banjir akibat hujan deras yang turun sejak Rabu (6/3/2019).

Dua lingkungan  tersebut diantaranya, Dusun Gondanglegi dan lingkungan Belimbing. Di dua lokasi ini, ketinggian air mencapai paha orang dewasa. Akibatnya sejumlah warga terpaksa diungsikan ke tempat yang lebih aman.

Petugas BPBD dibantu Babinsa dan Bhabinkamtibmas sejak tadi malam mengevakuasi warga ke SDN Sutojayan 04.

Namun pagi harinya warga yang dievakuasi dipindah ke kantor Kelurahan Sutojayan agar mendapatkan pelayanan yang lebih baik.

| Baca Juga:  Sejumlah Wilayah Timur Kabupaten Blitar Terkena Bencana Longsor

Matul, salah satu warga lingkungan Belimbing yang dievakuasi petugas mengaku memilih mengungsi karena baru saja melahirkan anak pertamanya.

“Ini melahirkan baru tiga minggu, terus tadi malam sekitar jam 02.00 air di rumah sudah masuk seperut. Kemudian ada petugas yang mengevakuasi saya langsung mengemas barang-barang dan ikut mencari tempat yang aman,” ungkap Matul saat sudah berada di Kelurahan Sutojayan.

Selain Matul, lima orang Lansia juga ikut dievakuasi ke Kelurahan Sutojayan. Hingga sekarang petugas masih menyisir wilayah terdampak untuk mengevakuasi warga yang sakit.

| Baca Juga:  Ponorogo Dilanda Banjir dan Longsor

“Warga yang sakit kami evakuasi, Sementara warga yang kondisinya sehat sudah kembali ke rumah untuk bersih-bersih karena mereka mungkin sudah terbiasa dengan kondisi seperti ini,” ungkap Lurah Sutojayan Sugeng.

Dua wilayah ini memang sering menjadi langgan an banjir apabila hujan turun lebih dari dua jam. (*)

Reporter: Ana Alana
Editor : Linda Kusuma