Beranda Peristiwa Hujan Deras, Sungai di Blitar Meluap Rendam Ratusan Rumah Warga

Hujan Deras, Sungai di Blitar Meluap Rendam Ratusan Rumah Warga

BERBAGI

AGTVnews.com – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Blitar, Rabu (6/3/2019) mengakibatkan aliran sungai Sentono di Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar meluap.

Sungai ini melintasi lima desa diantaranya Desa Suruh Wadang,  Desa Sumberjo, Desa Dawuhan, Desa  Plumpungrejo, dan Desa Jimbe, di Kecamatan Kademangan. Akibat luapan air,  pemukiman warga di Desa Jimbe Kademangan terendam air setinggi 50 cm.

Informasi yang diterima AGTVnews.com air mulai menggenangi pemukiman, sore sekitar pukul 17.00 WIB. Hingga tadi malam air dilaporkan belum surut.

| Baca Juga:  Asyik Tenteng Rambu Lalin, Orang Ini Ternyata...

“Hujan sejak siang, kemudian jam lima sore air meluap dan masuk le pemukiman,” ungkap Agus Triono Bhabinkamtibmas Desa Jimbe, Kamis (7/3/2019).

Karena ketinggian air tak kunjung surut, sejumlah warga terdampak diungsikan ke dataran yang lebih tinggi. Begitupun dengan hewan ternak warga yang dievakuasi  Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan Tagana.

Hingga Kamis pagi, hujan dengan intensitas sedang masih mengguyur Blitar. Hujan ini terjadi hampir merata hampir di semua wilayah di Kabupaten dan Kota Blitar.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma