Beranda Advetorial Kembangkan Rajutan, Dekranasda Latih Ibu-ibu di Kota Kediri

Kembangkan Rajutan, Dekranasda Latih Ibu-ibu di Kota Kediri

BERBAGI
kegiatan pelatihan handycraft yang diikuti ibu-ibu di Kota Kediri

AGTVnews.com – Dinas Perdagangan dan Industri Kota Kediri bersama Dekranasda kota Kediri menggelar pelatihan handycraft di gedung PKP RI, Selasa (12/3/2019).

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari dan diikuti 80 peserta. Seluruh peserta merupakan wanita se-kota Kediri. Dalam pelatihan ini peserta diajak untuk mengembangkan inovasi kerajinan rajut home decor.

Mendatangkan instuktur dari Kaja Shibori Jogjakarta. Instruktur ini merupakan pengusaha handycrat yang sudah go internasional.

Menurut satu diantara instruktur, Indra Budi Prasetyo, Kota Kediri memiliki potensi yang bagus dalam bidang handycraft.

|video rekomendasi untuk anda:

 

“Orientasi pelatihan yang di gelar pemkot ini sangat bagus, karena ternyata home industri ini penjualannya sudah se-Indonesia,” jelasnya.

| Baca Juga:  Wakil Walikota Kediri Hadiri Musda FKUB

Indra menambahkan, peserta diharuskan memunculkan ide-ide terbaru tentang produknya masing-masing.

“Mereka harus terus berinovasi tapi tetap dengan basic yang sama, kalau yang ini rajutan, jadi rajutan tidak hanya tas dan sepatu, yang paling banyak sekarang di cari itu Home decor,” pungkasnya.

Pelatihan ini diadakan, karena pemkot melihat potensi pemasaran hhanadycrat home industri kota Kediri sudah dipasarkan secara nasional. Dengan adanya kondisi ini perlu adanya konsep yang matang termasuk untuk inovasi dan metode pemasaran sehingga mampu melayani pasar nasional.(*)

Advetorial Humas Pemkot Kediri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here