Beranda Hukum Kriminal Napi Asal Kediri Kabur dari Lapas Tulungagung

Napi Asal Kediri Kabur dari Lapas Tulungagung

BERBAGI
pagar kawat yang diduga dilompati napi untuk kabur.(foto:firmanto imansyah)

AGTVnews.com – Seorang napi asal Kediri, Heri Siswanto, Warga desa Klepek kecamatan Kunjang Kabupaten Kediri, melarikan diri dari lapas Kelas IIB Tulungagung.

Narapidana kasus pencurian asal Kediri yang divonis 2 tahun 8 bulan karena mencuri di 3 TKP tersebut sejak Desember 2018 lalu dipindahkan dari kediri ke Tulungagung. Heri diketahui tidak ada di kamarnya saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas.

Kasibinadik Lapas Kelas IIB Tulungagung, Dedi Nugroho memperkirakan Heri melarikan diri sekitar pukul 10.00 sampai pukul 14.00, Senin (11/3/2019).

Perkiraan ini muncul sebab pada jam tersebut semua napi beraktifitas di luar sel, begitu juga dengan napi Heri yang sehari-hari membantu pekerjaan di bagian bengkel.

|video rekomendasi untuk anda:

 

“Kita tahunya saat pemeriksaan jam 14.30. Yang bersangkutan sudah tidak ada di kamarnya kemudian kita sisir seluruh ruangan dan hasilnya nihil,” ujar Dedi, Selasa (12/3/2019).

Lapas sudah meminta keterangan sejumlah rekan napi Heri di dalam sel maupun rekan bekerjanya di bengkel, namun tidak ada tanda-tanda maupun gelagat yang bersangkutan bakal melarikan diri.

| Baca Juga:  Bebas, Napi Teroris Noeim Baasyir Ingin Urus Keluarga

Dedi menduga ada masalah mendadak, baik yang terjadi di dalam lapas maupun diluar lapas yang berhubungan dengan napi tersebut. Sehingga memutuskan untuk melarikan diri dari lapas.

“Selama ini normal-normal saja dan tidak ada yang mencurigakan dari sikapnya, kita sudah panggil teman- temannya untuk dimintai keterangan dan hasilnya sama saja,” tuturnya.

Pihaknya juga tidak menemukan kerusakan pada bagian lapas yang diduga digunakan Heri untuk melarikan diri. Diperkirakan yang bersangkutan melarikan diri dengan melintasi kawat berduri pada bagian depan lapas dan meloncati pagar menuju jalan raya disamping lapas.

“Diduga melewati pagar kawat terus naik ke atap dan meloncati pagar tembok, ini dugaan sementara,” pungkasnya.

Diperkirakan, Heri melakukan aksinya sendirian. Sementara itu pihak lapas sudah menyebarkan foto dan profil Heri untuk mencari yang bersangkutan.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here