Beranda Wisata Hiburan Pasar Mangunrejo Kediri, Pasar Jajanan Tradisional

Pasar Mangunrejo Kediri, Pasar Jajanan Tradisional

BERBAGI

AGTVnews.com – Jajanan tradisional saat ini mulai sulit dicari keberadaannya . Bahkan meski di pasar tradisional hanya sedikit saja pedagang yang menjajakan makanan tersebut.

Namun, salah satu desa di Kabupaten Kediri ini, justru menjadikan jajanan tradisional ini sebagai daya pikat wisata.

Pusat jajan dan makanan tradisional ini terletak di Desa Mangunrejo Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri. Tersedia berbagai jajanan seperti cenil, gethuk, samplok, dan nasi jagung yang dijual dengan harga murah.

Para pedagang jajanan inipun menyediakan tempat duduk lesehan, sehingga warga bisa menikmati jajanan yang tersedia dengan sepuasnya.

| Baca Juga:  Sulap Kaleng Cat Jadi Kursi Antik Pemuda Kediri Ini Kantongi Puluhan Juta Perbulan

Menurut salah satu pembeli, Sri, kenikmatan makanan di pasar jajanan ini dapat mengobati rindunya pada makanan khas zaman dulu. Selain dimakan di tempat, ia juga membawa jajanan jadul untuk dibawa pulang.

Sementara itu , kepala Desa Mangunrejo, Sutrisno mengatakan setiap hari Minggu ada sekitar 1.500 hingga 2.000 orang pengunjung dari Kediri dan sekitarnya yang datang di pusat jajanan tradisional desanya.

“Disini kami menyediakan 30 penjual makanan tradisional di dalam pasar. Kami juga bekerja sama dengan Agro Lestari untuk memenuhi bahan makanan bagi pedagang,” ungkap Sutrisno, Minggu ( 17/3/2019).

| Baca Juga:  Ditinggal Kenduri, Rumah Warga Terbakar

Di dalam pasar tradisional ini, harga makanan dipatok mulai dari seribu rupiah hingga Rp 5 ribu. Sementara, pasar buka setiap hari minggu, mulai pukul 06.00 WIB hingga 10.00 WIB. 

“Para pengunjung bisa memilih aneka makanan tradisional. Sengaja kami membuat terobosan atau inovasi ini agar warga masih menjumpai makanan tradisional,” pungkas Sutrisno.(*)

Reporter: Oni Santosa
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here