Beranda Pemerintahan Ruang Kelas Rusak Berat, Siswa SMP di Tulungagung Belajar di Masjid

Ruang Kelas Rusak Berat, Siswa SMP di Tulungagung Belajar di Masjid

BERBAGI
Plt Bupati Tulungagung bersama Forkopimda meninjau proses belajar mengajar darurat di SMPN 1 Gondang, Senin (4/3/2019). Plt Bupati meminta perbaikan segera dikebut.

AGTVnews.com – Akibat ruang kelas mengalami rusak berat, siswa 2 kelas di SMPN 1 Gondang Tulungagung terpaksa belajar di masjid sekolah. Tempat belajar lesehan dan tidak ada sekat membuat siswa sulit konsentrasi.

Salah satu siswa kelas 8, Utut Bayu mengaku terganggu dengan cara belajar satu lokasi dua kelas ini. Sebab saat guru menjelaskan materi, akan bisa didengar di kelas lain.

“Sebenarnya seru sih, tapi susah konsentrasi karena ramai. Antar kelas tidak ada sekat sehingga bisa saling lihat dan dengar,” kata Bayu, Senin (4/3/2019).

| simak video berita terkait:

Selain terganggu keramaian kelas lain, tambah Bayu, suasana makin tidak nyaman saat ada kendaraan besar melintas. Sebab lokasi masjid yang digunakan proses belajar berdekatan dengan jalan raya.

Pelaksana Tugas Bupati Tulungagung, Maryoto Bhirowo meminta pihak sekolah segera menyelesaikan perbaikan kelas yang rusak. Sebab proses belajar mengajar yang bercampur dua kelas, membuat siswa sulit menerima pelajaran.

| Baca Juga:  Bangunan Kelas Rusak Siswa Harus Berbagi Ruangan

Selain meminta percepatan perbaikan, Maryoto juga meminta para siswa untuk tetap semangat menimba ilmu, meskipun di lokasi darurat.

“Kalian harus tetap semangat, jangan sampai malas-malasan ketika belajar di luar kelas, karena masa depan adalah milik kalian,” ujar maryoto saat meninjau SMPN 1 Gondang bersama Forkopimda, Senin (4/3/2019).

Maryoto menegaskan, proses belajar mengajar harus tetap wajib dilakukan kendati tidak memiliki ruang kelas sekalipun. Apalagi bulan Maret ini dan April mendatang sudah memasuki persiapan untuk pelaksaan ujian. Sehingga keterlambatan proses belajar mengajar bisa menggangu persiapan siswa dalam mendapatkan materi.

Seperti diketahui, 2 ruang kelas SMPN 1 Gondang mengalami rusak parah setelah diterjang pohon tumbang akibat puting beliung. Pohon tumbang juga merusak 3 ruang kelas lainnya namun masih bisa dipakai kegiatan belajar mengajar.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor  : Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here