Beranda Advetorial Tekan Angka Pengangguran, Pemkot Kediri Gelar Job Fair

Tekan Angka Pengangguran, Pemkot Kediri Gelar Job Fair

BERBAGI
Ning Lik membuka kegiatan job fair 2019.(foto:vicky mahardika)

AGTVnews.com – Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Koperasi UMTK Kota Kediri mengadakan kegiatan Job Market Fair Bursa Kerja 2019 di GOR Jayabaya Kota Kediri, Rabu (13/3/2019).

Kegiatan ini digelar selama dua hari yakni 13-14 Maret 2019. Job fair ini dibuka langsung oleh wakil walikota kediri Lilik Muhibbah dan dihadiri oleh kepala Dinas Koperasi UMTK kota kediri Kristianto, serta seluruh perwakilan perusahaan yang mengikuti dan menyediakan lapangan pekerjaan bagi para pencari kerja.

Job Market Fair 2019 kali ini diikuti 54 Perusahaan Lokal dan Nasional dengan membuka kurang lebih 1000 lowongan pekerjaan untuk para pencari kerja dari berbagai tingkat pendidikan, mulai dari SMA/SMK, Diploma hingga Sarjana.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Koperasi UMTK Kota Kediri Kristianto menyebutkan Job Market Fair 2019 ini digelar bertujuan untuk menekan dan mengurangi angka pengangguran di Kota Kediri. Menurutnya untuk mengentaskan pengangguran ada 2 jalur yang akan ditempuh yaitu secara formal dan informal.

| Baca Juga:  Peringati 150 Tahun Jembatan Lama Kota Kediri, Walikota Resmikan Jembatan Brawijaya Baru

|video rekomendasi untuk anda:

 

Sementara itu, wakil walikota Kediri Lilik Muhibbah menuturkan, pada tahun 2018 ini adalah puncak suksesnya dinas koperasi UMTK Kota Kediri yang berhasil menurunkan angka pengangguran hingga 3,63% lebih tinggi dari angka pengangguran provinsi Jawa Timur sejumlah 3,99%.

Dalam kesempatan tersebut, Ning Lik sapaan akrab walikota mengunjungi beberapa stand yang ada, dan berdialog dengan perwakilan perusahaan tersebut.

Job Market Fair 2019 kali ini banyak dihadiri oleh pencari kerja dari berbagai kalangan baik dari kota Kediri maupun beberapa kota di sekitarnya. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para pencari kerja bisa mendapatkan pekerjaan yang di inginkan dan bisa meningkatkan perekonomian di daerahnya.(*)

Advetorial Humas Pemkot Kediri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here