Beranda Peristiwa Tinggalkan Kompor Menyala, Rumah Warga di Tulungagung Ludes Terbakar

Tinggalkan Kompor Menyala, Rumah Warga di Tulungagung Ludes Terbakar

BERBAGI
kondisi rumah Watiman yang habis terbakar.(foto:firmanto imansyah)

AGTVnews.com – Diduga karena lalai, rumah milik Watiman (80 tahun) warga Desa Sukorejowetan Kecamatan Rejotangan Kabupaten Tulungagung ludes terbakar, Rabu (13/3/2019).

Menurut Watiman, kejadian tersebut berawal saat istrinya, Wasini (75 tahun) tengah menyiapkan lauk di dapur. Sementara dirinya tengahmemisahkan biji jagung di teras rumah. Saat memasak itu, Watini pergi mencari sayuran disekitar rumah.

“Istri saya masak air untuk merebus sayuran. Sambil nunggu airnya mendidih ditinggal mencari sayuran itu disekitar rumah. Tiba-tiba dapur itu terbakar. Saya ya tidak ada irasat apa-apa,” jelas Watiman.

Bagian dapur rumah Watiman masih terbuat dari bambu yang mengakibatkan api dengan cepat menyebar dan menghanguskan seluruh bagian belakang dan dapur rumah.

|video rekomendasi untuk anda:

Kabid Damkar Satpol PP Tulungagung, Rakidi mengatakan sekitar pukul 09.00 sejumlah unit mobil pemadam dan mobil supllay air sudah sampai di lokasi kejadian untuk memadamkan api.

| Baca Juga:  Gara-gara Lampu Teplok, Rumah dan Kandang Kambing Habis Terbakar

“Kita langsung datang ke lokasi kejadian, sekitar pukul 09.00 wib dan langsung melakukan upaya lokalisir api kemudian dilanjutkan dengan pemadaman api,” Ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun sejumlah perabot rumah tangga milik korban terbakar dan tidak bisa diselamatkan. Beruntung kebakaran di lingkungan padat penduduk itu bisa dilokalisir sehingga tidak merambat ke bagian rumah warga lainnya.

“Prediksi sementara akibat kejadian ini, tafsir kerugian yang dialami korban mencapai 150 juta rupiah,” pungkasnya.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here