Beranda Advetorial Walikota Kediri Buka Musrenbang Kecamatan Kota

Walikota Kediri Buka Musrenbang Kecamatan Kota

BERBAGI
Mas Abu membuka kegiatan musrenbang Kecamatan Kota.(foto:ist)

AGTVnews.com – Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Kota di aula Kantor kelurahan Semampir Kota Kediri, Senin (4/3/2019).

Dalam sambutannya, Walikota menyampaikan Musrenbang harus bisa membawa kebaikan untuk seluruh masyarakat Kota Kediri. Karena dalam kurun waktu 5 tahun terakhir, Kota Kediri secara garis besar telah memenuhi target dari RPJMD Kota Kediri.

“Ini tidak bisa dilakukan pemerintah daerah saja. Keterlibatan semua warga, seperti musrenbang hari inisangat penting. Tiap kelurahan harus ada usulan. Nanti usulan yang diterima akan dikerjakan dengan progress sesuai anggaran yang ada. Musrenbang ini ditujukan untuk program pembangunan yyang tidak bisa diakomodir Prodamas,” jelas mas Abu, sapaan akrab walikota.

Mas Abu juga menyampaikan Index pembangunan masyarakat (IPM) di Kota Kediri juga telah mengalami perkembangan dan harus terus berkembang.

| simak video berita terkait:

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=RS3hN6vosEY?showinfo=0&w=480&h=270]

“Di sebelah ini nanti akan ada airport, ya walaupun tidak berada di Kota Kediri, tapi efek ekonomisnya dan keramaiannya nanti juga akan ke Kota Kediri, “jelas Mas Abu.

| Baca Juga:  Walikota Kediri Tinjau Bantuan Warga Kota Kediri di Kantor Dinas Sosial

“Makanya di Kota Kediri ini ada seperti Emass (program Engliss Massive), supaya dampak positif ini bisa kita tangkap. Ya walaupun mungkin ini bukan untuk kita saat ini, tapi untuk anak cucu kita nanti,” imbuhnya kepada peserta yang hadir.

Dalam kesempatan yang sama, Mas Abu juga menjelaskan pertumbuhan ekonomi yang tinggi di Kota Kediri diimbangi juga dengan inflasi yang rendah dengan nilai 1,97%. Angka ini terendah di Jawa dan Bali.

“Misalnya saja kita punya pertumbuhan ekonomi ada di angka 7, inflasi kita katakanlah 2 saja, kita masih punya sisa 5. Ini harus kita manfaatkan dengan baik. Panjenengan harus bisa menginvestasikan dengan baik,” ujar Walikota.

Saat ini Kota Kediri meraih berbagai prestasi. Prestasi ini diraih erkat partisipasi seluruh masyarakat. Prestasi tersebut diantaranya penghargaan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) terbaik se- Jawa Bali selama 2 tahun berturut-turut.

| Baca Juga:  Walikota Kediri Serahkan Bantuan Untuk Korban Gempa Tsunami

Nominasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu terbaik se-Indonesia, Kota Layak Anak tingkat madya, Anugerah Parahita Ekapraya. Tidak hanya itu, Kota Kediri juga meraih Piala Adipura, Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) dengan nilai BB.

“Dari penghargaan ini kita memang sudah baik, tapi harus tetap dijaga. Sakip ini pelayanannya pemerintah, kalau njenengan tahu ada pelayanan yang tidak bagus, langsung sampaikan kepada saya di Kopi Tahu agar nantinya pelayanan bisa saya evaluasi menjadi semakin baik lagi. Ini berkat keterlibatan panjenengan semua,” ujarnya.

Dari kegiatan Musrenbang Kecamatan Kota hari ini telah terkumpul 237 usulan dari seluruh kelurahan di Kecamatan Kota. Usulan tersebut dibagi dalam tiga bidang, yaitu Bidang A (Pendidikan, Kesehatan dan Pemerintahan) dengan 65 usulan, Bidang B (Lingkungan Hidup, Perumahan dan Fasilitas Umum) dengan 126 usulan dan Bidang C (Perekonomian, Ketahanan Pangan dan Perkembangan Usaha) dengan 46 usulan.(*)

Advetorial Humas Pemkot Kediri