Beranda Peristiwa Meski Tidak Sedang Bertugas, Anggota KPPS Tulungagung Yang Meninggal Tetap Mendapat Santunan

Meski Tidak Sedang Bertugas, Anggota KPPS Tulungagung Yang Meninggal Tetap Mendapat Santunan

BERBAGI
almh. Mahardika Agustina. (foto:firmanto imansyah)

AGTVnews.com – Seorang anggota KPPS dari Desa Srikaton Kecamatan Srikaton Kabupaten Tulungagung diketahui meninggal dunia. Mahardika Agustina dilaporkan meninggal saat akan dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

Menurut Koordinator divisi SDM KPU Tulungagung, Mohammad Amarodin, informasi meninggalnya Mahardika Agustina diperolehnya melalui informasi dari Penyelenggara Pemungutan Kecamatan (PPK) pada Senin (22/4/2019) malam kemarin.

Amar menyebutkan, Mahardika diketahui meninggal dunia dalam perjalanan menuju ke rumah sakit setelah sebelumnya berencana makan malam di salah satu lokasi pujasera yang ada di Tulungagung.

“Meninggalnya itu bukan pas proses penghitungan maupun pencoblosan, tapi kemarin saat akan makan malam dengan keluarganya di pasar Ngemplak,” ujarnya, Selasa (23/4/2019).

|video rekomendasi untuk anda:

 

Amar menambahkan, Mahardika sejak awal tidak tercatat dalam anggota KPPS yang dilaporkan mengalami kelelahan dan kecapekan usai proses pungut hitung pemilu pada 17 April yang lalu. “Punya riwayat penyakit jantung koroner, sehingga saat akan dilarikan ke rumah sakit sudah tidak tertolong” Ungkapnya.

| Baca Juga:  Unik, TPS di Tulungagung Bagikan Souvenir Untuk Pemilih

Walaupun tidak masuk dalam data anggota KPPS yang dilaporkan mengalami masalah kesehatan usai pemilu, namun tetap saja pihaknya akan memberikan santunan untuk keluarga Mahardika.

“Tetap akan kita berikan santunan kepada keluarga,” pungkasnya.

Amar mengakui proses pungut hitung yang panjang mengakibatkan banyaknya penyelenggara pemilu yang tumbang dan harus dirawat.

Meski telah melakukan seleksi pada pemilihan KPPS, namun kondisi kesehatan yang tidak sama membuat banyak diantara mereka yang akhirnya harus dirawat dan menjalani rawat jalan.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here