Beranda Peristiwa Bawa Benda Tajam ke TPS Pemilih Blitar Sempat Lukai Petugas

Bawa Benda Tajam ke TPS Pemilih Blitar Sempat Lukai Petugas

BERBAGI
TPS 16 Sukorejo lokasi penganiayaan petugas pencelup tinta, yang dilakukan pemilih.(foto:ana alana)

AGTVnews.com – Jalannya Pemilu di wilayah Blitar sempat diwarnai aksi penganiayaan yang dilakukan seorang pemilih terhadap petugas pencelup tinta.

Aksi ini terjadi di TPS 16 Kelurahan Sukorejo Kecamatan Sukorejo Kota Blitar. Pria berinisial YA (38 tahun) ini sebelumnya terlibat cek-cok dengan petugas pencelup tinta.

Menurut Iwan Purwanto Kasi Keamanan Pemerintahan dan Ketertiban Umum Kelurahan Sukorejo, awalnya YA, tidak mau mencelupkan jarinya ke tinta meski sudah mencoblos. YA kemudian pulang dan kembali lagi ke TPS sambil membawa benda tajam dan melukai petugas pencelup tinta.

| Baca Juga:  Pengurus Partai Perindo Dikabarkan Mundur Massal

“Keributan itu tadi menurut informasi pada saat pencelupan tinta YA ini gak mau. Akhirnya setelah cek cok YA mau mencelupkan jarinya. Kemudian dia pulang terus kembali lagi ke TPS sambil membawa senjata tajam lalu melukai petugas di bagian dagu,” jelas Iwan, Rabu (17/4/2019).

|video rekomendasi untuk anda:

 

Usai ribut di TPS YA kemudian melarikan diri. Sampai sekarang belum diketahui keberadaanya. Menurut informasi yang diterima pihak kelurahan, ada masalah pribadi antar keduanya.

“Tadi sempat dilerai warga dan yang bersangkutan pulang. Tadi petugas kepolisian dan TNI juga mencari tapi hingga kini belum ketemu,” imbuhnya.

| Baca Juga:  Terlalu Nekat! Sopir dan Kenek Ini Hajar Anggota Polisi

Sementara dikonfirmasi terkait hal ini Kapolsek Sukorejo Kompol Agus Fauzi membenarkan adanya kejadian ini. Namun pihaknya masih enggan memberikan keterangan dan kronologi detail peristiwa ini.

“Ya benar, kasus ini sekarang masih dalam pendalaman pihak kepolisian,” jelasnya.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma