Beranda Hukum Kriminal Cabuli Bocah Dibawah Umur, Pemilik Toko Pracangan di Kediri Diamankan

Cabuli Bocah Dibawah Umur, Pemilik Toko Pracangan di Kediri Diamankan

BERBAGI
Kasatreskrim Polres Kediri, AKP Ambuka Yuda Hardi Putra. (foto: oni santosa)

AGTVnews.com – Seorang pemilik toko pracangan, RK (60 tahun), warga Kecamatan Wates Kabupaten Kediri diamankan kepolisian resort Kediri. Laki-laki ini diduga telah mencabuli, seorang bocah, SH (16 tahun).

Kasatreskrim Polres Kediri, AKP Ambuka Yuda Hardi Putra mengatakan, peristiwa tindak asusila tersebut terungkap atas laporan keluarga korban. Peristiwa tersebut terjadi pada bulan Oktober 2018 lalu, ketika korban pergi untuk membeli sesuatu di toko milik pelaku.

Karena kondisi rumah pelaku sepi, akhirnya muncul niat pelaku menyetubuhi korban.

“Pelaku memaksa korban untuk masuk ke dalam rumah dan kemudian terjadilah persetubuhan itu. Setelah itu pelaku menyuruh pulang lewat pintu belakang,” jelas AKP Ambuka, Selasa (2/4/2019).

|video rekomendasi untuk anda:

 

| Baca Juga:  Miris, Setiap Bulan Terjadi Pencabulan Anak di Tulungagung

Ambuka menambahkan, kejadian tersebut diketahui orang tua SH ketika mereka melihat perubahan pada putrinya. Merasa curiga, orang tua SH menanyai putrinya. SH mengaku jika dirinya telah menjadi korban persetubuhan yang dilakukan oleh RK.

Mendengar hal tersebut membuat kedua orang tua SH tidak terima. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Unit PPA Polres Kediri untuk proses hukum lebih lanjut.

” Pelaku kita amankan di rumahnya. Dari hasil interogasi, pelaku mengakui telah menyetubuhi korban dan mengancamnya untuk tidak menceritakan kepada orang lain,” pungkas Ambuka.

Saat ini pelaku ditahan di Mapolres Kediri dan dijerat dengan undang-undang perlindungan anak dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.(*)

Reporter: Oni Santosa
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here