Beranda Hukum Kriminal Dua Aktor Pemutilasi Mayat Dalam Koper Terancam Pasal Berlapis

Dua Aktor Pemutilasi Mayat Dalam Koper Terancam Pasal Berlapis

BERBAGI
pelaku memeragakan saat membuang jasad Budi di dalam koper.(foto:ana alana)

AGTVnews.com – Dua pelaku pemutilasi mayat dalam koper Aris Sugiarto (34 tahun ) dan Azis Prakoso (24 tahun) terancam dijerat dengan tiga pasal. Pernyataan ini disampaikan Kasubdit Jatanras III Polda Jatim, AKBP Leonard Sinambela.

Menurutnya, pasal berlapis itu diantaranya, pasal pembunuhan berencana, pasal pembunuhan dan pasal perampokan atau pencurian disertai kekerasan.

“Ada tiga pasal, yang pertama pembunuhan berencana subsider pembunuhan dan pasal pencurian disertai kekerasan yang menyebabkan matinya korban,” ungkap Leonard.

Menurut dia, terdapat fakta jika kedua pelaku mengambil harta benda korban setelah melakukan pembunuhan. Harta milik Budi yang diambil diantaranya sepeda motor, handphone dan uang.

|video rekomendasi untuk anda:

 

“Ada fakta uangnya, handphone dan motor korban diambil oleh pelaku,” jelasnya.

Leonard menambahkan, penyidik juga akan mengkaji apakah pembunuhan disertai mutilasi yang dilakukan kedua pelaku terencana.

| Baca Juga:  Pelaku Pembunuhan Pasutri Bangoan Jalani Pemeriksaan Psikiater

“Kita kaji sejauh mana fakta-fakta yang didapat penyidik untuk memenuhi pasal itu (pembunuhan berencana). Unsur perencanaan saat ini yang sedang digali salah satunya melalui rekonstruksi,” imbuhnya.

Aris dan Azis menjadi aktor pembunuhan disertai mutilasi terhadap mayat dalam koper. Mereka menghabisi nyawa Budi Hartanto, secara sadis.

Usai menggorok kepala korban hingga putus di sebuah warung di Desa Sambi Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri, keduanya membuang bagian kepala dan tubuh korban secara terpisah.

Kepala korban dibuang di aliran Sungai di Desa Bleber Kecamatan Kras Kabupaten Kediri. Sedangkan bagian tubuhnya dimasukan ke dalam koper dan dibuang di bawah jembatan Desa Karanggondang Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here