Beranda Viral Ibu Muda di Tulungagung Jual Ginjal Demi Kesembuhan Anak

Ibu Muda di Tulungagung Jual Ginjal Demi Kesembuhan Anak

BERBAGI
Rafika Dewi (25 tahun) ibu muda asal Gondang Tulungagung berniat menjual ginjalnya demi kesembuhan buah hatinya. (foto: firmanto imansyah)

AGTVnews.com – Seorang ibu muda asal Tulungagung, mendadak jadi perbincangan di media sosial setelah menyatakan keinginannya menjual ginjalnya. Alasan sang ibu bikin trenyuh, yakni demi pengobatan anak pertamanya yang saat ini dirawat di RSUD Dr Iskak Tulungagung.

Kepada tim liputan, Rafika Dewi (25 tahun) mengakui dirinyalah perempuan dalam postingan tersebut. Dirinya rela menjual ginjalnya untuk pengobatan bayi laki-lakinya berinisial BG, yang baru berusia 40 hari.

“Anak saya baru berusia 40 hari dan menderita infeksi pusar. Awalnya sekitar 3 minggu setelah lahir itu pusar kayak tumbuh terus kemarin sampai keluar nanah,” ujarnya.

Rafika menjelaskan, bayinya masuk ke RSUD Dr Iskak sejak Rabu, 3 April lalu, dengan diagnosa mengalami infeksi pada pusar dan penyakit sertaan batuk dan demam.

| simak video berita terkait:

“Masuk ke sini Rabu, kondisinya sudah tidak sadar dipegang-pegang juga tidak ngrespon, sekarang sudah mendingan,” ungkapnya.

| Baca Juga:  Gelar Razia Makanan Sehat, Dinkes Tulungagung Temukan Kotoran Tikus di Pusat Kuliner

Perempuan muda yang menikah dengan warga Kecamatan Gondang Tulungagung tersebut mengungkapkan, sebelumnya dirinya sudah beberapa kali membawa anaknya ke Puskesmas di wilayah kecamatan Gondang. Namun karena kondisi anaknya yang semakin parah maka satu-satunya jalan adalah dengan merujuk bayinya ke RSUD Dr Iskak Tulungagung.

Kini dengan kondisinya yang tidak memiliki uang sama sekali akhirnya memutuskan untuk membuat postingan tersebut. Harapannya ada orang yang rela membeli ginjalnya demi pengobatan bayinya. Rafika tidak merinci, berapa dia akan menjual organ penting di tubuhnya itu.

“Biayanya sampai hari ini sudah 3 juta, saya ndak punya BPJS dan kesulitan mencari SKTM apalagi ini pengobatannya masih batuk sama badannya yang hangat, belum sampai ke infeksi ususnya,” keluhnya.

Kini dirinya hanya bisa berharap, ada pihak yang mau membantu meringankan bebannya sehingga anaknya bisa sehat kembali seperti sedia kala.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor  : Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here