Beranda Peristiwa Ini Penyebab Gudang Kantor Desa Kesamben Terbakar Beruntung Belum Diisi Logistik Pemilu

Ini Penyebab Gudang Kantor Desa Kesamben Terbakar Beruntung Belum Diisi Logistik Pemilu

BERBAGI
kondisi gudang pasca terbakar.(foto:ist)

AGTVnews.com – Gudang kantor Desa Kesamben Kecamatan Kesamben terbakar, Minggu (14/4/2019) dinihari sekitar pukul 02.14 wib. Kebakaran ini diketahui penjaga malam kantor desa.

Kasubag Humas Polres Blitar, Iptu Burhanudin menjelaskan, awalnya penjaga malam kantor Desa, Suyono berkeliling untuk mengecek kondisi kantor di malam hari. Sesampainya di dekat gudang Suyono melihat percikan api tepat di sebelah gudang.

“Tiba-tiba percikan api tersebut membesar dan menyulut kursi plastik serta barang bekas yang ada di gudang. Api kemudian menjalar ke atap sekolahan TK yang jaraknya dekat gudang,”jelas Burhanudin.

Burhanudin menambahkan api akhirnya berhasil dipadamkan warga sekitar dibantu petugas polisi sektor Kesamben.

|video rekomendasi untuk anda:

 

| Baca Juga:  Gudang Penyimpanan Barang Bekas Ini Ludes Terbakar

“Selanjutnya saksi segera menghubungi Kepala Desa dan minta tolong warga sekitar. Kobaran api yang tidak terlalu besar tersebut bisa dipadamkan oleh warga sekitar dan petugas Polsek Kesamben serta dibantu pemadam kebakaran,” imbuhnya.

Setelah api padam diketahui penyebab kebakaran adanya puntung rokok yang dibuang ke atas tumpukan kertas oleh orang gila yang biasa tidur di dekat Kantor Desa Kesamben.

Beruntung kebakaran ini terjadi sebelum logistik Pemilu 2019 didistribusikan ke masing-masing desa. Berdasarkan jadwal KPU Blitar, pendistribusian logistik Pemilu 2019 baru akan dilakukan mulai Senin (15/4/2019) esok.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here