Beranda Peristiwa Jelang Pleno Rekapitulasi Suara, WA Komisioner KPU Diretas

Jelang Pleno Rekapitulasi Suara, WA Komisioner KPU Diretas

BERBAGI
Menjelang pleno rekapitulasi suara, Komisioner Divisi Teknis KPU Kota Blitar ,Mashudi. (foto:ana alana)

AGTVnews.com – Menjelang pleno rekapitulasi suara, Komisioner Divisi Teknis KPU Kota Blitar, Mashudi, dikejutkan dengan akun WhatsApp (WA) pribadinya yang diretas oknum tidak bertanggung jawab.

Mashudi, baru mengetahui WA pribadinya tidak bisa digunakan sebelum pembukaan pleno rekapitulasi suara, Selasa (30/4/2019) pagi. Menurutnya jika dicek menggunakan handphone lain, WA Mashudi terlihat online. Namun, Mashudi tidak bisa mengoperasikan WA-nya.

“Tadi pagi ada notifikasi masuk ke handphone saya. Namun WA saya tak bisa dioperasionalkan. Lalu saya cek menggunakan handphone lain WA saya posisinya sedang online,” jelas Mashudi.

| Baca Juga:  Kyai Ma'ruf Amin Minta Restu Sesepuh Pondok Pesantren Lirboyo

Saat itu sejumlah teman di kontak WA Mashudi justru memberi tahunya jika nomer WA-nya mengirim pesan penawaran barang.

|video rekomendasi untuk anda:

 
[youtube https://www.youtube.com/watch?v=jq-GD0lMgX4?showinfo=0&w=480&h=270]

“Ada beberapa teman yang memberi tahu saya jika nomer WA saya itu digunakan untuk mengirim pesan penjualan barang. Beberapa teman saya juga diblokir nomor nya dari kontak WA saya,” jelasnya.

Mashudi sempat khawatir ketika mengetahui WA-nya dibajak orang. Ia khawatir kalau nomor WA nya digunakan untuk menyebar fitnah terkait pemilu.

| Baca Juga:  Akomodir Warga Binaan, KPU Dirikan Dua TPS di Lapas Klas II B Blitar

“Apalagi sekarang posisinya sedang proses rekapitulasi hasil Pemilu 2019 tingkat Kota Blitar. Takutnya nomor handphone itu digunakan untuk menyebar fitnah,” jelasnya.

Mashudi mengaku, meski dihack dia belum sempat melaporkan untuk memblokir nomor WA-nya. Ia hanya tidak mengaktifkan nomor WA-nya karena posisinya sedang mengikuti rapat pleno rekapitulasi suara Pemu 2019.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma