Beranda Advetorial Kota Kediri Siap Gelar Lomba Inovasi Teknologi

Kota Kediri Siap Gelar Lomba Inovasi Teknologi

BERBAGI
Badan Perencanaan dan Penelitian Pembangunan (Barenlitbang) Kota Kediri mengadakan sosialisasi di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri, Senin (15/4).(foto: ist)

AGTVnews.com – Kota Kediri siap menggelar Lomba Inovasi Teknologi (INOTEK) tingkat Kota tahun 2019. Sesuai dengan amanat pemerintah pusat, seluruh pemerintah tingkat daerah perlu membangun suatu sistem yang mampu menumbuh kembangkan budaya inovasi di tengah masyarakat.

Pada awal pelaksanaan Lomba INOTEK ini, Badan Perencanaan dan Penelitian Pembangunan (Barenlitbang) Kota Kediri mengadakan sosialisasi di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri, Senin (15/4).

Tema lomba disesuaikan dengan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-24 yakni “Iptek dan Inovasi dalam Industri Kreatif 4.0” dengan sub tema “Industri Kreatif 4.0 untuk Kemandirian dan Daya Saing Daerah”.

| simak video berita terkait:

Kepala Barenlitbang Kota Kediri, Edi Darmasto mengatakan, Lomba INOTEK ini diberikan sebagai bentuk dukungan dan apresiasi kepada inovator yang aktif memberikan kontribusi pada pengembangan IPTEK. Lomba ini juga bertujuan mempersiapkan inovator unggul di Kota Kediri.

“Lomba ini diadakan agar Kota Kediri bisa berpartisipasi di Penghargaan Inovasi Teknologi Award Tingkat Provinsi Jawa Timur yang diselenggarakan setiap tahun,” ujarnya.

| Baca Juga:  Puluhan Muda-mudi Terjaring Razia Kos

Adapun dalam lomba ini ada 3 kategori diantaranya adalah Bidang Agribisnis, Bidang Energi Lingkungan Hidup dan Kesehatan, serta Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Lomba bisa diikuti oleh semua kalangan, umum, pelajar, atau mahasiswa, baik perorangan maupun kelompok. Peserta tidak boleh berkaitan dengan lembaga penelitian pemerintah dan harus berkewarganegaraan Indonesia.

Lomba ini dimulai pada minggu bulan April Minggu keempat dengan memasukkan proposal terlebih dahulu. Selanjutnya Juri mulai melakukan penilaian pada Juni Minggu ke ketiga dan melakukan penilaian sampai akhirnya pada Juli Minggu ketiga diberikan penghargaan Lomba INOTEK Kota Kediri 2019.

Lomba ini sudah sesuai dengan amanat Undang-undang nomor 18 tahun 2002 tentang Sistem Nasional Penelitian, Pengembangan, dan Penerapan Ilmu Pengetahuan Teknologi. Diharapkan dengan Lomba INOTEK ini banyak inovator baru yang muncul dan membawa nama Kota Kediri di tingkat provinsi.(*)

Advetorial Bagian Humas dan Protokoler Pemkot Kediri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here