Beranda Advetorial Pastikan UNBK SMP Lancar, Plh Walikota Kediri Lakukan Sidak Ujian

Pastikan UNBK SMP Lancar, Plh Walikota Kediri Lakukan Sidak Ujian

BERBAGI
Plh Walikota Kediri Budwi Sunu saat melakukan sidak pelaksanaan UNBK SMP/MTS di Kota Kediri. (foto:wiji guntoro)

AGTVnews.com – Plh Walikota Kediri, Budwi Sunu melakukan sidak pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) setingkat SMP/ MTS yang ada di Kota Kediri, Senin (22/4/2019). Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) ini digelar serentak mulai Senin (22/4/2019) hingga Kamis (25/4/2019).

Budwi Sunu melakukan sidak didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri, Siswanto dan Kepala Kemenag Kota Kediri Moh.Fakturozhi. Sidak tersebut dilakukan di SMP 2 Kota Kediri dan MTs 2 Kota Kediri.

Menurut Budwi, dengan adanya UNBK tersebut banyak manfaat yang didapat. Siswa diajak untuk berbuat jujur.

“Selain efisiensi, UNBK mengajarkan kejujuran pada siswa saat ujian. Ini UNBK tahun ke-3, siswa ini diajarkan untuk jujur dalam mengerjakan ujian,”jelasnya.

|video rekomendasi untuk anda:

 

Sementara itu kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri, Siswanto mengatakan, persiapan UNBK sudah dilaksanakan sebelumnya. Secara anggaran pelaksanaan UNBK ini bisa lebih hemat dan efisien.

| Baca Juga:  Ratusan Pelajar Ikuti Gerakan Selamatkan Pohon dari Paku

“Kami sudah melakukan simulasi UNBK sebelumnya. Simulasi ini diikuti ribuan siswa baik SMP maupun MTs,”jelasnya

Siswanto menambahkan, jika ada siswa yang berhalangan untuk ikut ujian, maka ada jadwal ujian susulan yang dilaksanakan pada 29-30 April 2019. “Hari pertama ujian ini, berjalan lancar tidak ada kendala, alhamdulillah,”pungkasnya.

Diketahui saat ini di Kota Kediri terdapat 33 lembaga yang menggelar UNBK SMP, diantaranya 25 SMP swasta dan 8 SMP Negeri serta 8 MTS. Sementara jumlah siswa yang mengikuti sebanyak 6.663 siswa.

Materi yang diujikan yakni 4 mata pelajaran berupa Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Sementara untuk pengumuman kelulusan tingkat SMP/MTs akan dilaksanakan pada tanggal 27-28 Mei 2019 mendatang. (*)

Advetorial Humas dan Protokoler Pemkot Kediri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here