Beranda Advetorial Pemkot Kediri Persiapkan Mental PNS Jelang Purna Tugas

Pemkot Kediri Persiapkan Mental PNS Jelang Purna Tugas

BERBAGI
Puluhan PNS Pemkot Kediri mengikuti pemaparan persiapan mental jelang purna tugas. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Kediri bekerjasama dengan PT Taspen. (foto: wiji guntoro)

AGTVnews.com – Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan jalani masa purna tugas setelah mengabdi pada negara. Fase perubahan akan sangat dirasakan, karena itu sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk membekali PNS sebelum masuk purna tugas.

Karena itu melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Kediri mengadakan Pembekalan Pra Purna Bhakti PNS Periode I tahun 2019 di Balai Kota Kediri, Rabu (24/4/2019).

Kepala BKPPD Kota Kediri, Un Rachmad mengatakan pembekalan ini merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah. Selain itu melalui pembekalan diharapkan pegawai bisa menyesuaikan diri ketika benar-benar lepas dari rutinitas kerja.

| simak video berita terkait:

“Ini merupakan wujud penghargaan karena telah mengabdi pada Pemerintahan Kota Kediri. Dengan pembekalan ini diharapkan ASN agar bisa menyesuaikan diri dan memilih alternatif kegiatan positif ketika sudah memasuki purna kerja,” ujarnya.

| Baca Juga:  Walikota Kediri Apresiasi Fasilitas WiFi Gratis di Kelurahan Pakelan untuk Kegiatan Belajar Online Saat Pandemi

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Enny Endarjati mengatakan persiapan mental sangat diperlukan agar semua PNS bisa beradaptasi dengan perubahan rutinitas. Maka dari itu perlu adanya pembekalan agar PNS yang memasuki purna tugas mendapatkan pilihan kegiatan untuk mengisi masa pensiun.

“Cepat atau lambat PNS akan memasuki masa pensiun dan dihadapkan pada keadaan yang sangat kompleks. Maka perlu dipersiapkan secara mental agar purna PNS bisa melalui keadaan di masyarakat,” imbuhnya.

Lebih lanjut dia juga menyampaikan pesan dari Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Kediri agar peserta mengikuti semua rangkaian kegiatan. “Saya berpesan agar PNS bisa mengikuti rangkaian kegiatan dengan seksama, dan mendapat manfaat dan membuka wawasan untuk mempersiapkan masa purna,” paparnya mengutip pesan Plh Walikota.

| Baca Juga:  Ini Suka Duka Tim Media Center Tanggap Covid-19 Kota Kediri

Pemkot Kediri juga bekerjasama dengan PT Taspen untuk memberikan penjelasan mengenai tata kelola keuangan di masa pensiun. Tampak hadir dalam pembekalan tersebut, Kepala Cabang PT Taspen Kediri Budi Santoso. PNS akan melakukan studi pada purna PNS yang telah sukses melakukan usaha selepas rutinitas sebagai abdi negara.(*)

Advetorial Bagian Humas dan Protokol Pemkot Kediri