Beranda Hukum Kriminal Reka Ulang, Pelaku Menangis Peragakan Adegan Melempar Koper

Reka Ulang, Pelaku Menangis Peragakan Adegan Melempar Koper

BERBAGI
salah satuu adegan, pelaku membuang mayat Budi yang tanpa kepala di bawah jembatan Karanggondang Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Aris Sugiarto (34 tahun) salah satu pelaku pembunuhan disertai mutilasi, menangis saat memperagakan satu adegan reka ulang di jembatan Karanggondang Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar, Rabu (24/4/2019).

Bersama pelaku lainya Azis Prakoso, Aris memperagakan adegan saat melempar jasad Budi Hartanto (28 tahun) dari jalan setapak di selatan jembatan. Sebelumnya koper warna hitam berukuran besar itu diangkut menggunakan sepeda motor Honda Scoopy milik korban.

Menurut Kasubdit Jatanras Didreskrimum Polda Jatim, AKBP Leonard Sinambela, maksud keduanya, koper tersebut hendak dilempar ke aliran sungai di bawah jembatan. Namun karena pegangan putus koper itu mendarat di bibir sungai.

“Di lokasi ini adalah adegan dimana kedua pelaku membuang jasad korban yang dimasukan ke dalam koper,” ungkap AKBP Leonard Sinambela.

|simak video berita terkait:

 

Menurut dia, di Kabupaten Blitar ada dua lokasi reka ulang. Selain di jembatan Karanggondang, lokasi kedua adalah di Desa Mangunan, rumah pelaku Aris yang hanya berjarak sekitar 1 km ke arah utara jembatan.

| Baca Juga:  Ini Orang Yang Bertemu Guru Honorer Sebelum Ditemukan Tewas Terpenggal, Pelaku?

“Di Blitar ada dua lokasi, pertama di tempat penemuan jasad kedua di rumah tersangka atas nama Aris. Disana (rumah Aris) adalah terkait dengan kegiatan tersangka menghilangkan barang bukti dengan cara dibakar,” paparnya.

Aris dan Azis menjadi aktor pembunuhan disertai mutilasi terhadap mayat dalam koper. Mereka tega menghabisi nyawa Budi Hartanto (28 tahun) guru honorer warga Mojoroto, Kota Kediri.

Usai menggorok kepala korban hingga putus di sebuah warung di Desa Sambi, Ringinrejo, Kediri keduanya membuang bagian kepala dan tubuh korban secara terpisah.

Kepala korban dibuang di aliran Sungai di Desa Bleber Kecamatan Kras Kabupaten Kediri. Sedangkan bagian tubuhnya dibuang di bawah jembatan Desa Karanggondang Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here