Beranda Politik Seperti Ini Pelaksanaan PSL di Kabupaten Kediri

Seperti Ini Pelaksanaan PSL di Kabupaten Kediri

BERBAGI
salah satu pemilih menyalurkan hak suaranya.(foto:wiji guntoro)

AGTVnews.com – Sejumlah pemilih di TPS 01 Desa Kaliboto Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri yang tidak mendapatkan surat suara DPD-RI, mengikuti Pemungutan Suara Lanjutan (PSL), Selasa (23/4/2019).
Pemungutan suara ini dilakukan untuk 29 warga yang kehabisan surat suara tersebut.

Menurut ketua KPU Kabupaten Kediri Sapta Andaru Isworo, 29 pemilih yang tidak kebagian surat suara adalah pemilih yang terakhir datang.

“Jadi 29 pemilih tersebut adalah pemilih terakhir. Mereka hanya mendapatkan 4 surat suara. Surat suara tersebut untuk suara presiden, DPR-RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten,”ucapnya.

Ditambahkannya, berdasarkan rekomendasi dari bawaslu Kabupaten Kediri melalui bawascam maka diadakan pemungutan suara susulan untuk pemilih yang tidak kebagian surat suara DPD-RI tersebut.

|video rekomendasi untuk anda:

 

“Logistik untuk pelaksanaan PSL tetap disediakan oleh KPU berapapun jumlahnya. Ini sudah sesuai dengan prosedur yang ada,” imbuhnya.

| Baca Juga:  Heri Noegroho Come Back, Pilih PKB Ketimbang PDIP

Sementara itu Ketua Bawaslu Kabupaten Kediri, Syaidatul Ummah, temuan adanya kekurangan surat suara tersebut sudah diketahui. Namun KPPS tidak melaporkan hal itu ke KPU.

“Jadi kekurangannya itu seharusnya bisa diambilkan dari tps sebelah, cuman pas diketahuinya saat teraakhir. Sementara surat suara yang disampaikan ke TPS 01 itu surat DPR RI. Nah tersebut yang membuat kekurangan,” jelasnya.

Proses PSL ini tetap dilakukan antara pukul 07.00 – 13.00 wib. Hingga pukul 10 siang masih ada 13 pemilih yang melakukan pemungutan suara susulan.

Diketahui jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 01 Kaliboto sebanyak 191 pemilih Sementara tingkat kehadiran partisipasi sebanyak 180 pemilih, untuk DPT dan DPK.(*)

Reporter: Wiji Guntoro
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here