Beranda Politik Satu TPS di Kediri Gelar Pemilihan Ulang

Satu TPS di Kediri Gelar Pemilihan Ulang

BERBAGI
Sapta Andaru Iswara, Ketua KPU Kabupaten Kediri. (foto: m ubaidhillah)

AGTVnews.com – Kisruh Pemilu serentak 17 April lalu ternyata juga terjadi di Kabupaten Kediri. Dampaknya, satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) harus menggelar pemilihan ulang.

Satu TPS tersebut berada di Desa Kaliboto Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri, tepatnya di TPS 01. Pemungutan suara akan dilaksanakan pada besok, Selasa (23/4/2019) pada pukul 07.00 – 13.00.

Ketua KPU Kabupaten Kediri, Sapta Andaru Iswara mengatakan, untuk wilayahnya bukan menggelar pemungutan suara ulang melainkan pemungutan suara lanjutan (PSL).

| simak video berita terkait:

“PSL di Kaliboto itu terjadi lantaran ada beberapa pemilih yang tidak menerima surat suara secara lengkap,” kata Sapta kepada reporter AGTVnews.com, Senin (22/4/2019).

Dijelaskan, pada Pemilu serentak 17 April lalu, ada 29 pemilih yang tidak kebagian Surat Suara (SS) DPD RI. “Ada 29 pemilih di TPS 01 yang hanya mendapat 4 lembar surat suara. Penyebabnya KPPS kehabisan surat suara namun tidak berkoordinasi,” ungkapnya.

| Baca Juga:  Jangan Asal Copot Baliho Caleg, Bisa Dipidana

Sapta juga menjelaskan habisnya surat suara tersebut terjadi lantaran kesalahan pengisian data surat suara yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Kediri.

“Ini tentunya akan menjadikan evaluasi tersendiri bagi kami selaku pihak penyelenggara. Tetapi yang jelas, kesalahan ini saya pertegas murni lalai atau tidak disengaja,” pungkasnya.(*)

Reporter: M Ubaidhillah
Editor  : Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here