Beranda Hukum Kriminal Sebelum Terlibat Laka Lantas, Pelaku Curat Ini Sudah Intai Korban Sejak di...

Sebelum Terlibat Laka Lantas, Pelaku Curat Ini Sudah Intai Korban Sejak di Bank

BERBAGI
dua pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) yang berhasil diamankan petugas Kepolisian Resort Blitar Kota.(foto:ana alana)

AGTVnews.com – Komplotan pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) yang tertangkap usai terlibat kecelakaan lalu lintas di perempatan 511 Kota Blitar, ternyata sudah mengintai korbannya sejak masih berada di bank. Hal ini diungkapkan Kasatreskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono.

Menurut dia, sebelumnya korban sudah dipantau saat masih berada di Bank BCA Kota Blitar. Kemudian pelaku menusuk ban mobil korban. Korban baru merasakan ban mobilnya kempes di timur perempatan 511.

“Mengetahui ban mobilnya kempes, kemudian pengemudi turun untuk mengecek ban. Pada saat itu juga, pelaku mengambil uang kurang lebih sebesar Rp 150 juta yang ada di dalam mobil,” ungkap AKP Heri Sugiono, Selasa (9/4/2019).

| Baca Juga:  Tak Hanya Pakai Masker Pedagang Pasar Tradisional di Kota Blitar Juga Pakai Pelindung Wajah

Saat itu korban atas nama Sutrisno (41 tahun) warga Tlogo Kanigoro Kabupaten Blitar berteriak meminta tolong. Hal ini membuat pelaku kabur. Apes saat berusaha kabur, dua pelaku yang berboncengan terlibat laka lantas.

|video rekomendasi untuk anda:

 
[youtube https://www.youtube.com/watch?v=Jd0kZIZp8ig?showinfo=0&w=480&h=270]

“Pelaku juga kami jerat dengan curanmor karena setelah terlibat laka salah satu pelaku sempat berusaha membawa kabur motor korban laka atau kakek tua yang ditabrak di lokasi. Namun berhasil diamankan di Tingal, Kanigoro,” imbuhnya.

Komplotan ini ada tiga orang, namun baru dua yang berhasil diamankan. Keduanya adalah Dian Feri (29 tahun) warga Dampit Kabupaten Malang dan Taufik Sanjaya (28 tahun) warga Bengkulu. Sementara satu pelaku masih dalam pengejaran.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma