Beranda Hukum Kriminal Sehat, Kasek Terdakwa Pungli PPDB SMPN 2 Tulungagung Dilimpahkan ke Kejaksaan

Sehat, Kasek Terdakwa Pungli PPDB SMPN 2 Tulungagung Dilimpahkan ke Kejaksaan

BERBAGI
Kepala puskesmas Ngantru, Suwanto mengatakan, kondisi Eko Purnomo cukup baik.(foto:firmanto imansyah)

AGTVnews.com – Tersangka kasus pungutan liar (pungli) Penerimaan Peserta Didik Baru (PDDB) 2017 SMP Negeri 2 Tulungagung, Eko Purnomo diserahkan ke kejaksaan Negeri Tulungagung, Selasa (9/4/2019).

Eko Purnomo, Kepala Sekolah SMP Negerri 2 Tulungagung ini harusnya dilimpahkan pada awal Maret lalu, namun karena kondisi sakit, maka pelimpahan diserahkan saat tersangka sudah sehat.

Kanit pidkor Satreskrim Polres Tulungagung, Iptu Andik Prasetyo mengatakan usai diperiksakan kondisinya di Rumah Sakit Bhayangkara tersangka Eko langsung dilimpahkan ke kejaksaan.

“Pagi tadi sudah diperiksa kesehatannya, ini langsung dilimpahkan ke kejaksaan,” ujarnya.

| Baca Juga:  Libur Lebaran, Sejumlah Pelaku Kejahatan di Tulungagung Diamankan

|video rekomendasi untuk anda:

 
[youtube https://www.youtube.com/watch?v=xgV4W0LnCtw?showinfo=0&w=480&h=270]

Sesampainya di Kejaksaan, tim pemeriksa kesehatan dari puskesmas Ngantru dihadirkan oleh Kejaksaan untuk memastikan kondisi kesehatan yang bersangkutan.

Menurut kepala puskesmas Ngantru, Suwanto yang ikut dalam pemeriksaan mengatakan kondisi Eko dalam keadaan cukup baik. “Tensinya tadi 200/140, gula darahnya 130 tapi kondisinya sehat. Kalau tensi kan bisa dipengaruhi macam-macam ya, kondisinya tapi sehat,” tuturnya.

Sebelumnya, Eko Purnomo, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Tulungagung terbukti terlibat dalam kegiatan pungli PPDB di sekolah tersebut pada tahun 2017. Bahkan dua guru, yakni Rudy Bastomi dan Supraptiningsih sudah lebih dulu ditahan untuk kasus yang sama.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor: Linda Kusuma