Beranda Pemerintahan Sekolah Taruna Brawijaya Kediri Sudah Mulai Terima Pendaftaran

Sekolah Taruna Brawijaya Kediri Sudah Mulai Terima Pendaftaran

BERBAGI
Proses pendaftaran di SMAN 5 Taruna Brawijaya Kota Kediri akan dibuka hingga Rabu (10/4/2019). (foto: wiji guntoro)

AGTVnews.com – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Taruna Brawijaya membuka pendaftaran calon siswa baru mulai tahun pelajaran 2019 ini. Proses pendaftaran dibuka secara online hingga Rabu (10/4/2019). Tercatat lebih dari 300 siswa telah mendaftar agar bisa mengikuti pendidikan tersebut.

Kepala SMAN 5 Kota Kediri, Eko Agus Suwandi mengatakan, tahun pertama SMA Taruna hadir di Kediri antusias pendaftar cukup tinggi.

“Untuk tahun pertama responnya lumayan sudah lebih dari 300 pendaftar yang tidak hanya dari Kota Kediri saja, ada dari daerah–daerah lain seperti Nganjuk dan beberapa daerah sekitar,” ujarnya, Selasa (9/4/2019).

Eko Agus menambahkan, siswa calon pendaftar bisa melakukan pendaftaran langsung secara online selama 24 jam melalui website resminya. Namun, pihaknya juga menyiapkan tim yang menerima pendaftaran siswa yang datang langsung ke SMAN 5 Kota Kediri.

| Baca Juga:  Seragam Gratis SMA/SMK Tahun 2018 Ditiadakan

Lebih lanjut eko agus menjelaskan proses registrasi baik online maupun offline bakal dilayani. “Kita ada tim yang siap pada hari dan jam kerja untuk melayani pendaftaran. Prosesnya tetap secara online tim kita hanya membantu. Calon siswa tinggal melengkapi dokumen persyaratan seperti foto, scan nilai rapor mulai semester 3 sampai 5, scan surat keterangan sehat, hingga scan kartu keluarga,” jelasnya.

Setelah proses pendaftaran administrasi itu, calon siswa yang sudah terverifikasi administrasi akan mengikuti beberapa tahap seleksi. SMAN 5 Taruna Brawijaya Jatim tahun ajaran 2019/2020 membuka kuota sebanyak 200 taruna-taruni dengan 8 kelas.

“Setelah lolos, masuk ke tahap kedua ada tes kesehatan umum dan tes kejiwaan. Nanti diumumkan kalau lolos masuk di tahap ketiga, jadi ada sistem gugur seperti itu,” pungkasnya.(*)

Reporter: Wiji Guntoro
Editor  : Linda Kusuma

2 KOMENTAR

  1. Apakah ada pendaftaran siswa lagi utk SMA 5 Taruna Brawijaya karena sy mendengar akan ada pendaftaran. Baru utk menambahkan kekurangan siswa apabila ada pendaftaran baru mohon ijin dikabari

  2. Kalau boleh tau, apa ada gelombang kedua? Biasanya di sma sma lain ada pendaftaran gelombang kedua. Kalau ada silakan di informasika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here