Beranda Viral Shock, Ibu di Kediri Dapat Tagihan 11 Juta Karena Game Online

Shock, Ibu di Kediri Dapat Tagihan 11 Juta Karena Game Online

BERBAGI
Ririn menunjukkan diamond game online yang dibeli anaknya. (foto:wiji guntoro)

AGTVnews.com – Kaget dan shock bercampur aduk saat Ririn Ike Wulandari mengetahui total tagihan kartu pasca bayar milik suaminya. Pada tagihan tersebut tertera angka fantastis sebesar Rp 6 juta lebih.

Warga Dusun Tegalrejo Desa Wonorejo Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten kediri ini menemukan adanya tagihan 3 game online yang sering dimainkan oleh anaknya yang masih kelas 6 SD. game online tersebut minecraft, mobile legend dan free fire.

Kejadian yang menimpa Ririn ini seketika viral, setelah Ririn mengunggah screenshoot rincian tagihan dan kronologi kejadian tersebut melalui akun facebook miliknya.

Ririn menuturkan, saat mengetahui tagihan telepon sebesar Rp 6 juta tersebut, dirinya lantas mengkonfirmasi ke galeri provider.

“Memang awalnya beli pake pulsa untuk membeli diamond game, selanjutnya saat ngegame lagi karena menggunakan paket data ternyata ada transaksi pembelian diamond lagi itu untuk 3 game,”jelasnya.

Lebih lanjut Ririn menjelaskan tagihan yang masuk tersebut untuk rentang waktu antara 13-15 Maret dan 1-2 April 2019. “Tagihan Maret itu masuk Rp 6.745.000 dan untuk tagihan April belum keluar tapi sudah masuk di google pay,”ulasnya.

“Saya telusuri lagi di google play ternyata total ada 41 transaksi dari 5 hari dalam 2 bulan. Masing-masing game Mine craft Rp 789 ribu, Mobile legend Rp 3,431 juta dan free fire Rp 6,577 juta. Itu semua diamond habis,” imbuhnya.

Ririn mengakui, adanya email yang tidak disinkronisasi mengakibatkan dirinya tidak mengetahui konfirmasi yang masuk. “Jadi konfirmasi itu untuk pembelian pertama menggunakan FB. Untuk pembelian kedua tidak ada pemberitahuan,” jelasnya.

Ririn terus berusaha menghubungi pihak google play untuk bisa menukar kembali diamond yang sudah dipesan. “Dari kejadian ini yang saya ambil pelajarannya. Jadi orang tua sekarang harus tahu aktifitas anak kalau menggunakan hp,” tutupnya.(*)

Reporter: Wiji Guntoro
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here