Beranda Hukum Kriminal Aksi Penjambretan Terungkap Berkat Informasi Dari Medsos

Aksi Penjambretan Terungkap Berkat Informasi Dari Medsos

BERBAGI
pelaku penjambretan yang berhasil diamankan petugas. (foto:ana alana)

AGTVnews.com – Sebuah aksi penjambretan di wilayah kota Blitar terekam kamera CCTV. Kejadian penjambretan ini terjadi di selatan pasar hewan Dimoro Kecamatan Sukorejo.

Dalam rekaman CCTV terlihat dua orang ibu-ibu berboncengan sedang melintas di jalan raya. Tak lama kemudian ada seorang lelaki menggunakan motor Yamaha Vixion membuntuti dari belakang dan langsung menarik kalung yang dikenakan korban.

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar mengatakan, kejadian ini awalnya viral melalui media sosial dan langsung ditindak lanjuti Satreskrim Polres Blitar Kota. Tak butuh waktu lama, polisi berhasil meringkus pelaku atas nama Yusron Efendi (27 tahun) warga Desa Wonorejo Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar.

| Baca Juga:  Jambret Kalung Bocah, Laki-laki Paruh Baya Asal Surabaya Diamankan

“Setelah dilakukan penyelidikan, diketahui pelaku sudah tujuh kali melakukan aksi penjambretan. Empat diantaranya berada di wilayah hukum Polres Blitar Kota,” ungkap AKBP Adewira Negar Siregar, Rabu (22/5/2019).

|video rekomendasi untuk anda:

 
[youtube https://www.youtube.com/watch?v=GO82b_xUp64?showinfo=0&w=480&h=270]

Atas kejadian ini kepolisian mengimbau agar masyarakat untuk lebih berhati-hati dan waspada. Utamanya para ibu-ibu dan wanita yang terbiasa mengendarai motor.

“Kami mengimbau agar masyarakat lebih hati-hati dan waspada. Karena biasanya mendekati hari raya marak terjadi tindak kejahatan seperti penjambretan dan pencopetan,” jelasnya.

| Baca Juga:  Tertangkap Njambret, Pelajar di Tulungagung Hanya Ikut-ikut

Sementara di depan petugas, Yusron Efendi mengakui semua perbuatannya. Ia mengatakan hasil kejahatan itu digunakan untuk bersenang-senang di lokalisasi di daerah Ngunut Tulungagung.

Yusron juga mengakui jika selalu memilih sasaran ibu-ibu atau wanita karena mereka jarang melakukan perlawanan. “Sasaranya wanita, biar enak, tidak melawan,” ungkap Yusron Efendi.

Bersama pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti sepeda motor Vixion warna hitam nopol AG 6791 LN, 1 buah helm warna hijau, 1 buah kalung emas dengan berat 14,5 gram dan rekaman CCTV.(*)

Reporter: Ana Alana 
Editor: Linda Kusuma