Beranda Hukum Kriminal Bocah Laki-laki di Blitar Terekam CCTV Curi Uang di Dalam Kotak Amal...

Bocah Laki-laki di Blitar Terekam CCTV Curi Uang di Dalam Kotak Amal Masjid

BERBAGI
rekaman aksi pencurian kotak amal yang dilakukan tiga anak di Blitar.(foto: ana alana)

AGTVnews.com – Tiga bocah laki-laki terekam kamera CCTV saat sedang melakukan aksi pencurian di Masjid Jami’ Darussalam Kelurahan Sumberdiren Kecamatan Garum Kabupaten Blitar.

Dalam rekaman CCTV tersebut ketiga bocah ini terlihat berusaha mencongkel kotak amal uang diletakan di serambi masjid namun tidak berhasil.

Kemudian ketiganya kembali mencoba mencongkel kotak amal yang berada di luar masjid dan berhasil menggasak uang yang ada di dalamnya. Uang curian itu kemudian dibawa kabur dengan cara dimasukan ke dalam sarung yang dikenakan salah satu pelaku.

Suharsono salah satu ta’mir Masjid Jami’ Darussalam mengatakan, pencurian uang kotak amal di masjid sudah berlangsung beberapa kali.

|video rekomendasi untuk anda:

 

Karena sering kejadian pengurus kemudian memtuskan untuk memasang CCTV. Baru semalam dipasang, CCTV tersebut berhasil merekam aksi pencurian uang kotak amal.

| Baca Juga:  Butuh Uang, Karyawan Perusahaan Kertas Curi Kabel

“Kejadian pencurian ini memang sudah sering terjadi disini. Kemudian pengurus memasang CCTV biar ada bukti siapa yang ngambil,” ungkap Suharsono, Rabu (15/5/2019).

Kejadian ini kemudian dilaporkan ke polisi beserta bukti rekaman CCTV. Kapolsek Garum AKP Rusmin membenarkan pihaknya menerima laporan ini. Pihaknya saat ini masih memburu pelaku dengan mempelajari rekaman CCTV.

“Kami sudah menerima laporan dan sedang kami lakikan penyelidikan untuk mengungkap identitas ketiga pelaku. Kami juga mempelajari ciri-ciri pelaku melalui rekaman CCTV,” kata Rusmin.

Akibat aksi pencurian ini pihak masjid mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here