Beranda Advetorial Evaluasi Implementasi Smart City, Bupati Blitar Ajak Semua Pihak Bersinergi

Evaluasi Implementasi Smart City, Bupati Blitar Ajak Semua Pihak Bersinergi

BERBAGI
Bupati Blitar Rijanto.(foto:ana alana)

AGTVnews.com – Pemerintah Kabupaten Blitar menggelar rapat evaluasi program Smart City, di ruang rapat Candi Penataran Kantor Pemkab Blitar, Kamis (16/5/2019).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Blitar Rijanto mengajak semua pihak untuk bersinergi dan bersungguh-sungguh mengimplementasikan Master Plan Smart City.

Tidak hanya itu Bupati meminta semua pihak mendorong proses pengembangan Smart City Kabupaten Blitar yang efektif, efisien, inklusif dan partisipatif.

“Saya mengajak kepada semua yang hadir dalam rapat evaluasi ini untuk berpartisipasi secara aktif dalam mewujudkan Smart City di Kabupaten Blitar. Berbagai langkah kongkrit harus dilakukan demi mewujudkan masyarakat yang sejahtera, maju dan berdaya saing,” ungkap Rijanto.

| Baca Juga:  Buka Jambore Karang Taruna, Bupati Ajak Anak Muda Bangga Pada Kabupaten Blitar

|video rekomendasi untuk anda:

 
[youtube https://www.youtube.com/watch?v=wwSbjdIuN6E?showinfo=0&w=480&h=270]

Bupati Rijanto menjelaskan, Smart City merupakan program Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) RI. Program ini dimulai sejak tahun 2017, dengan 25 Kabupaten/Kota. Kemudian di tahun 2018 terdapat 50 Kabupaten/Kota Smart City yang salah satunya merupakan Kabupaten Blitar.

Di Kabupaten Blitar perkembangan Smart city bukan hanya sebuah alternatif solusi yang ditawarkan tetapi kewajiban yang harus dilaksanakan untuk menjawab kebutuhan masyarakat.

Dimensi smart city yang terdiri dari Smart Governance, Smart Branding, Smart Economy, Smart living, Smart Society dan Smart Environment dapat menjadi panduan utama dalam proses pengembangan Kabupaten Blitar Smart City.

| Baca Juga:  Bupati Blitar Kampanyekan Pencegahan Stunting Melalui Pertunjukan Campursari

“Selain peran serta pemerintah sektor swasta maupun masyarakat kerjasama antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah Kabupaten Blitar juga sangat diperlukan. Masing-masing OPD dapat mengambil peran di bagian mana Smart City akan dikembangkan,” jelasnya.

Visi Smart City Kabupaten Blitar adalah mewujudkan Kabupaten Blitar Cepat, Nyaman, Sejahtera. Cepat artinya cepat dalam mewujudkan pelayanan publik mudah, transparan dan berkualitas.

Sementara Nyaman, mewujudkan masyarakat yang memiliki prakarsa untuk mewujudkan lingkungan yang layak dan nyaman. Sejahtera, menumbuhkan perekonomian masyarakat berbasis Agro dengan di tunjang Branding daerah. (KMF)

Advetorial Dinas Kominfo Kabupaten Blitar