Beranda Peristiwa Gelar Aksi, Organisasi Mahasiswa Kediri Beri Dukungan KPU

Gelar Aksi, Organisasi Mahasiswa Kediri Beri Dukungan KPU

BERBAGI
dukungan mahasiswa terhadap penyelenggara pemilu. (foto:wiji guntoro)

AGTVnews.com – Beberapa perwakilan organisasi kepemudaan mahasiswa Kediri melakukan aksi untuk memberikan dukungan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri, Selasa (14/5/2019).

Organisasi kepemudaan mahasiswa tersebut yakni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kediri.

Para mahasiswa ini prihatin dengan adanya rasa tidak percaya masyarakat terhadap penyelenggara pemilu tersebut. Menurut koordinator aksi, Tegar Parasuara, aksi yang digelar itu juga untuk menorong KPU agar melakukan evaluasi.

“Selain memberikan dukungan, kita juga mendorong KPU untuk melakukan evaluasi. Kita dorong adanya perubahan yang lebih mutakhir di UU no 7 tahun 2017. Ini sebagai sikap adanya suatu peristiwa politik besar dalam pemilu 2019,”ujarnya.

| Baca Juga:  Kasus Penyalahgunaan Fasilitas Negara oleh Oknum Dewan Dilimpahkan ke Bawaslu Provinsi

|simak video berita terkait:

 

Tegar berharap dari pemilu 2019, pemerintah dapat mengkaji ulang, terkait pelaksanaan serentak maupun Undang-undang yang berlaku. “Kita berharap hal tersebut bisa masuk ke DPR untuk di evaluasi kedepannya. Evalasi ini guna mengantisipasi hal yang sama,” jelasnya.

Sementara itu ketua KPU Kota Kediri Agus Rofik, mengapresiasi aksi yang dilakukan gabungan mahasiswa tersebut.

“Terimakasih atas apresiasi yang diberikan. Para mahasiswa tadi menyampaikan bahwa apa yang dilakukan KPU dan Bawaslu dalam pemilu sudah sesuai dengan aturan yang berlaku,”jelasnya.

Dalam aksinya, para mahasiswa tersebut memberikan petisi dukungan kepada KPU dan Bawaslu Kota kediri.(*)

Reporter: Wiji Guntoro
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here