Beranda Peristiwa Gelar Razia, Petugas Gabungan di Kediri Temukan Pedagang Jual Petasan

Gelar Razia, Petugas Gabungan di Kediri Temukan Pedagang Jual Petasan

BERBAGI
petugas gabungan periksa sejumlah lapak penjual kembang api.(foto:wiji guntoro)

AGTVnews.com – Mengantisipasi peredaran petasan di wilayah Kota Kediri, petugas gabungan menggelar razia petasan, Senin (27/5/2019) malam. Petugas gabungan dari Satpol PP,TNI dan kepolisian memeriksa sejumlah lapak penjual kembang api, rumah kos  dan juga hotel.

Dari hasil razia, petugas mendapati petasan yang dijual di dua lapak kembang api di jalan HOS Cokroaminoto Kota Kediri. Petasan tersebut berjenis Color Smoke Kuning 64 buah, Smoke merah 15 buah dan blitz 35 buah.

Menurut Kabidtrantibum Satpol PP Kota Kediri Nurkhamid, operasi gabungan tersebut untuk antisipasi adanya korban jatuh akibat petasan,serta gangguan ketertiban.

“Sebelum ada korban kita antisipasi dahulu. Razia ini melibatkan 3 unsur jajaran dari Satpol PP, TNI dan Polri,” jelasnya.

| Baca Juga:  Pembuatan Mercon Campuran Karbit dan Oksigen Yang Meledak di Blitar Sudah Tradisi

|video rekomendasi untuk anda:

 

Nurkhamid menambahkan, bagi penjual petasan akan mendapatkan pembinaan sehingga tidak lagi mengulangi perbuatannya. “Penjualnya nanti didata dan kita bina agar kedepan tidak berjualan petasan lagi,” pungkasnya.

Operasi cipta kondisi ini akan terus digelar Satpol PP Kota Kediri untuk menciptakan suasana yang kondusi selama bulan ramadan hingga lebaran nanti.(*)

Reporter: wiji Guntoro
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here