Beranda Viral Mencicipi Manis Gurih Nasi Goreng Kurma Kota Blitar

Mencicipi Manis Gurih Nasi Goreng Kurma Kota Blitar

BERBAGI
lezatnya nasi goreng kurma. (foto:ana alana)

AGTVnews.com – Nasi goreng merupakan menu makanan favorit yang paling banyak dicari. Mulai dari warung kaki lima hingga restoran bintang lima. Pada bulan Ramadan ini, menu nasi goreng juga banyak dicari para pemburu makanan untuk menu buka puasa.

Di Kota Blitar kuliner berbahan dasar nasi putih ini dimodifikasi menjadi nasi goreng kurma. Menu nasi goreng ini diciptakan oleh seorang pria pemilik kedai ‘Friends Cafe House’, bernama Supriyadi.

Nasi goreng kurma menjadi menu tambahan di kafe yang terletak di Jalan dr Wahidin Kota Blitar. Menu ini sebagai alternatif selama bulan Ramadan. Terlebih bila disantap dengan ditemani segelas jus kurma.

“Awalnya banyak konsumen yang request menu khas Ramadan. Kemudian kami mencoba berkreasi dengan nasi goreng kurma dan ternyata banyak yang minat. Baik untuk dimakan disini maupun delivery order. Selain nasi goreng kurma menu khas Ramadan kami juga ada jus kurma,” ungkap Supriyadi, Kamis (9/5/2019).

| Baca Juga:  Bonggol Pisang Diolah Jadi Keripik, Rasanya Bikin Penasaran

|video rekomendasi untuk anda:

 

Cara membuat nasi goreng kurma ini cukup simpel, seperti menggoreng nasi pada umumnya. Yang membedakan hanya isian nasi goreng, selain ada suwiran ayam dan toge juga diberi tambahan potongan kurma dan bumbu rahasia racikan sendiri. Nasi goreng kurma disajikan dengan toping kurma utuh dan acar.

“Perporsinya cukup terjangkau, hanya Rp 20.000 ribu saja,” imbuhnya.

Nanda salah satu pelanggan mengaku rasa gurih bercampur manis nasi goreng kurma cocok dinikmati untuk berbuka puasa. “Awalnya penasaran, gimana sih rasanya manisnya kurma dicampur nasi goreng dan ternyata rasanya enak. Cocok untuk berbuka puasa,” ungkap Nanda.

Penasaran dengan rasanya, boleh deh menu ini masuk dalam salah satu menu berbuka anda.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here