Beranda Peristiwa Pabrik Mie di Tulungagung Ludes Terbakar

Pabrik Mie di Tulungagung Ludes Terbakar

BERBAGI
kondisi pabrik yang terbakar hebat. (foto:firmanto imansyah)

AGTVnews.com – Sebuah pabrik mie di desa Pojok Kecamatan Ngantru Tulungagung terbakar hebat, Senin (6/5/2019) sekitar pukul 22.00 WIB. Kondisi pabrik yang berada di pemukiman padat penduduk menjadikan warga khawatir. Petugas menurunkan 5 unit armada pemadam kebakaran untuk melokalisir api.

Menurut penjaga malam pabrik, Samidi (60 tahun), api terlihat berkobar pada bagian penggorengan bawang di bagian pabrik. Kemungkinan tungku pembakaran belum padam sempurna sehingga masih menyisakan bara.

“Jadi api dari tungku sepertinya belum benar-benar mati. Kemudian menyala hingga mengenai bagian atap sehingga api kelihatan dari jauh” ujarnya.

| Baca Juga:  Kantor Dinkes Kota Blitar Terbakar, Ratusan Vaksin Ikut Musnah

Bagian rangka atap pabrik yang sebagian besar terbuat dari kayu membuat api dengan mudah menjalar ke kerangka bangunan lainnya.

|video rekomendasi untuk anda:

 
[youtube https://www.youtube.com/watch?v=f9Q2Bp61hDA?showinfo=0&w=480&h=270]

Sementara itu Kabid Damkar Satpol PP Tulungagung, Rakidi mengatakan pihaknya menerjunkan 3 unit mobil damkar dan 2 unit mobil pembawa air.

Namun proses pemadaman berjalan cukup lama sebab posisi pabrik yang saling berdempetan sehingga tidak mudah untuk bisa langsung menyemprotkan air ke lokasi kebakaran.

“Lokasi pabriknya itu juga dempet-dempet sehingga akses petugas juga tidak mudah untuk langsung ke lokasi kebakaran,” tuturnya.

| Baca Juga:  Ditinggal Mengajar, Rumah Dinas Guru TK di Blitar Ludes Terbakar

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, karena pabrik sudah selesai melakukan proses produksi. Ditaksir kerugian mencapai Rp 20 juta.

Diketahui pabrik yang terbakar tersebut tidak hanya memproduksi mie, namun juga bawang goreng. Dengan waktu produksi antara pukul 07.30 hingga 16.00 wib.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor: Linda Kusuma