Beranda Advetorial Pasca Pemilu Pemkab Blitar Gelar Deklarasi Damai

Pasca Pemilu Pemkab Blitar Gelar Deklarasi Damai

BERBAGI
Bupati Blitar, Rijanto, menandatangani deklarasi damai pasca pemilu 17 April 2019.(foto:ana alana)

AGTVnews.com – Pemerintah Kabupaten Blitar Menggelar deklarasi damai pasca Pemilu 17 April 2019. Deklarasi damai ini digelar di Pendopo Sasana Adi Praja Kanigoro, Kamis (2/5/2019).

Bupati Blitar,Rijanto mengatakan, Pemilu 2019 di Kabupaten Blitar berjalan aman dan lancar. Pihaknya pun mengapresiasi sejumlah pihak yan turut mensukseskan pesta demokrasi tersebut.

Beberapa pihak yang ikut andil diantaranya, jajaran Forkopimda Kabupaten Blitar, Komisioner KPU, Komisioner Bawaslu, tim koordinasi dan fasilitasi dukungan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2019, PPK, PPS, Panwascam, Ketua Partai Politik dan seluruh lapisan masyarakat.

“Alhamdulillah selain berjalan aman dan kondusif partisipasi pemilu di Kabupaten Blitar juga dangat tinggi. Mencapai 81,2 persen. Ini patut menjadi kebanggaan kita bersama,” ungkap Rijanto.

| Baca Juga:  Bupati Blitar Pantau UNBK SMA Melalui Kamera CCTV

|video rekomendasi untuk anda:

 
[youtube https://www.youtube.com/watch?v=wwSbjdIuN6E?showinfo=0&w=480&h=270]

Bupati mengajak masyarakat Kabupaten Blitar untuk kembali merajut tali silaturahmi guna membangun Indonesia dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia.

“Pemilu telah berlalu mari kembali kita sama-sama merajut tali silaturahmi. Jangan sampai terpecah belah karena beda pandangan. Semuanya satu semuanya Indonesia,” tegasnya.

Bupati berharap hasil pemilu nantinya bisa diterima oleh semua pihak. Karena semua telah mengawal jalannya penghitungan suara secara terbuka, jujur, dan adil.

“Jadi kalau memang terdapat ketidak puasan atas hasil penghitungan suara Pemilu, tentu bisa diselesaikan melalui mekanisme yang sesuai,” imbuhnya

| Baca Juga:  Cek Kesiapan Pemilu Gubernur Jatim Kunjungi Blitar

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Blitar, Imron Nafifah mengatakan, peran Pemerintah Kabupaten Blitar untuk mensukseskan Pemilu 2019 sangat besar. Melalui tim fasilitasi yang dibentuk Bupati Blitar, koordinasi pelaksanaan Pemilu 2019 terjalin dengan baik.

“Komunikasi kita berjalan dengan baik. Nah ini hasilnya Pemilu 2019 di Kabupaten Blitar berjalan kondusif, aman, dan lancar. Bahkan partisipasi masyarakat untuk memilih juga sangat tinggi,” tutupnya. (Kmf)

Advetorial Kominfo Kabupaten Blitar