Beranda Advetorial Pemkab Blitar Gelar Peringatan Nuzulul Quran

Pemkab Blitar Gelar Peringatan Nuzulul Quran

BERBAGI
Bupati Blitar, Rijanto saat memberi sambutan dalam peringatan Nuzulul Quran di pendopo Ronggo Hadi Negoro.(foto:ana alana)

AGTVnews.com – Pemerintah Kabupaten Blitar menggelar peringatan Nuzulul Qur’an di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, Senin (20/5/2019) malam. Acara ini dirangkai dengan kegiatan salat Isya’ berjamaah, salat Tarawih, dan siraman rohani oleh KH. Lukman Syafii.

Dalam acara memperingati pertama kali turunnya kitab suci umat Islam, Bupati Blitar Rijanto mengajak masyarakat Kabupaten Blitar untuk rajin mempelajari Alquran. Tidak hanya membaca ayat-ayatnya, melainkan juga memahami maknanya.

“Mari bersama-sama kita peringati pertama kali turunya kitab suci umat Islam ini dengan meningkatkan kecintaan kita terhadap Alquran. Rajin dibaca, lebih bagus lagi kalau kita memahami makna yang terkandung di dalamnya,” ungkap Bupati Rijanto.

| Baca Juga:  Peringati Hari Santri Bupati Ajak Lawan Anarkisme, Radikalisme dan Terorisme

Pada kesempatan itu Bupati Rijanto berpesan agar dalam sepuluh hari kedua bulan Ramadan ini untuk meningkatkan ibadah. Karena di sepuluh hari kedua inilah akan dijumpai malam istimewa yakni malam turunnya Alquran atau Nuzulul Quran pada 17 Ramadan.

|video rekomendasi untuk anda:

 
[youtube https://www.youtube.com/watch?v=wwSbjdIuN6E?showinfo=0&w=480&h=270]

“Sebagai sebuah malam istimewa, umat Islam dianjurkan untuk mengisi malam Nuzulul Quran dengan beribadah,” jelasnya

Selain Bupati Blitar, kegiatan ini juga dihadiri jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta staf dan Kepala BNN Kabupaten Blitar. Semua nampak khusuk menjalankan ibadah dan mendengarkan ceramah yang disampaikan. (Kmf)

Advetorial Dinas Kominfo Kabupaten Blitar