Beranda Hukum Kriminal Pengedar Ribuan Pil Dobel L Tulungagung Dapatkan Barang dari Lapas Madiun

Pengedar Ribuan Pil Dobel L Tulungagung Dapatkan Barang dari Lapas Madiun

BERBAGI
kedua pelaku saat rilis di mapolsek Ngunut.( foto:firmanto imansyah)

AGTVnews.com – Dua pelaku pengedar pil dobel L di wilayah Ngunut Tulungagung diamankan pihak kepolisian sektor Ngunut. Keduanya yakni Aang Mustofa (25 tahun), warga Desa Purworejo Kecamatan Ngunut Tulungagung dan Ari Irawan.

Dari kedua pelaku petugas mendapati 3000 butir pil dobel L dari tersangka Aang, dan juga sabu lengkap dengan alat hisap dan korek dari kamar kos Ari Irawan

Dihadapan petugas, Aang mengaku belum lama menjadi pengedar. Awalnya dirinya hanya pengguna. Baru sekitar satu tahun menjadi pengedar dengan imbalan bisa menggunakan sabu bersama tersangka Ari.

“Belum lama, baru setahunan ini jadi pengedar. Imbalannya jadi pengedar bisa nyabu bareng Ari,” ujar Aang.

| Baca Juga:  Polres Kota Blitar Amankan Pengedar Sabu-Sabu dan Pil Dobel L

|video rekomendasi untuk anda:

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=Krx19OVUaHI?showinfo=0&w=480&h=270]

Sementara itu Ari mengakui, selama ini dirinya memesan sabu dan pil dobel L dari seseorang berinisial GP yang saat ini masih ditahan di lapas Madiun.

Untuk bisa mendapatkan sabu dan pil Dobel L, dirinya melakukan transaksi lewat telepon kemudian barang akan diantarkan dengan cara ranjau. Sesuai dengan petunjuk penjual, dirinya akan mencari dimana barang tersebut dijatuhkan.

“Dari GP (inisial) napi Madiun, pesennya lewat telepon terus dikirim lewat sistem ranjau,” ungkapnya.

| Baca Juga:  Simpan Ribuan Pil Dobel L, Tukang Las di Kediri Diciduk

Ari mengaku membeli satu plastik berisi 1000 butir pil dobel L seharga Rp 800 ribu. Kemudian pil tersebut akan dijual lagi dengan keuntungan mencapai Rp 500 ribu per plastik. Hasil keuntungannya seperti biasa akan digunakan untuk membeli sabu.

“untungnya Rp 500 ribu per plastik. Kalau sabu sebagian saya jual dan ada yang saya pakai sendiri,” ucapnya.

Sementara itu Kapolsek Ngunut, Kompol Siti Nurinasa menegaskan, pihaknya masih mendalami temuan ini termasuk memeriksa tersangka dan mengembangkannya jika ada temuan baru. (*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor  : Linda Kusuma