Beranda Advetorial Perluas Akses Pasar, Pelaku Usaha di Blitar Diberi Pelatihan Pemasaran Online

Perluas Akses Pasar, Pelaku Usaha di Blitar Diberi Pelatihan Pemasaran Online

BERBAGI
pelatihan pemasaran online bagi pelaku industri kecil menengah (IKM) di Kabupaten Blitar.(foto:ana alana)

AGTVnews.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Blitar, terus berupaya memperluas akses pasar pelaku usaha di Blitar. Salah satunya dengan memberikan pelatihan pemasaran online. Pelatihan ini digelar di ruang Perdana kantor Pemkab lama Kabupaten Blitar, Rabu (15/5/2019).

Ada 50 peserta yang mengikuti pelatihan ini, diantaranya pelaku industri kecil menengah (IKM) di Kabupaten Blitar yang terdiri dari IKM makanan dan minuman, IKM aneka kerajinan, dan IKM batik.

Pelatihan dibuka langsung Asisten Ekonomi Dan Pembangunan Setda Kabupaten Blitar Tuti Komaryati. Dalam sambutanya Tuti Komaryati mengatakan jika saat ini banyak produk impor membanjiri pasar lokal.

Padahal kualitas barang lokal tidak kalah dari barang impor. Untuk itu pelatihan pemasaran ini perlu dilaksanakan untuk memperluas akses pasar pelaku usaha lokal.

|video rekomendasi untuk anda:

 

| Baca Juga:  Pemkab Blitar Dorong Kemajuan Industri Batik Melalui Pameran IKM

“Produk akan semakin dikenal secara luas jika akses pasar juga luas. Saat ini salah satu cara agar bisa menjangkau konsumen secara luas adalah dengan memasarkan produk secara online,” ungkap Tuti.

Tuti berharap pelatihan ini selain dapat mengembangkan pemasaran IKM juga memberikan edukasi internet marketing bagi pelaku IKM. Sehingga kedepan melalui sistem marketing online dapat mengangkat produk-produk lokal di Kabupaten Blitar ke kancah nasional maupun internasional.

“Dengan diadakannya pelatihan pemasaran online ini juga sekaligus untuk merealisasikan dan menumbuh kembangkan program ‘Ayo Bela Beli Produk Blitar,” imbuhnya

Seluruh peserta nampak antusias mengikuti kegiatan ini. Dalam pelaksanaan pelatihan ini Disperindag mengandeng Cek Stock Blitar dan Bukalapak Blitar sebagai pemateri. (KMF).

Advetorial Dinas Kominfo Kabupaten Blitar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here