Beranda Peristiwa Mencari Pahala di Bulan Suci, Tahanan Polres Blitar Kota Mengaji Dari Balik...

Mencari Pahala di Bulan Suci, Tahanan Polres Blitar Kota Mengaji Dari Balik Jeruji Besi

BERBAGI
tahanan polres blitar kota mengaji, sembari menunggu waktu berbuka.(foto:ana alana)

AGTVnews.com – Meski sedang menjalani hukuman, sejumlah tahanan di Polres Blitar Kota tak mau ketinggalan mencari pahala di bulan suci Ramadan. Dari balik jeruji besi mereka mengaji Alquran dan mendengarkan siraman rohani. Kegiatan ini mereka lakukan sembari menunggu saat berbuka puasa.

Setiap sore sebanyak 18 penghuni tahanan Polres Blitar Kota duduk bersila di depan kamar tahanan usai melaksanakan sholat Ashar.

Mereka terlihat khusuk menyimak dan mendengarkan lantunan ayat suci yang dibaca seorang tahanan bernama Maskun. Maskun adalah salah satu tahanan yang memang sudah cukup lancar membaca Alquran.

| Baca Juga:  Ditinggal Nonton Pawai Sound, Warung Sate di Blitar Terbakar

“Menyambut datangnya bulan Ramadan kita mengaji agar mendapatkan pahala dan agar menyejukan hati. Kebetulan saya dulu sekolahnya madrasah jadi bisa baca Alquran,” ungkap Maskun, Jumat (17/5/2019).

|video rekomendasi untuk anda:

 
[youtube https://www.youtube.com/watch?v=9aEdxDY3NTU?showinfo=0&w=480&h=270]

Kasubag Humas Polres Blitar Kota, Ipda Dodit Prasetyo mengatakan kegiatan ini rutin dilakukan oleh para tahanan. Tak hanya membaca Alquran, setiap seminggu sekali Polres Blitar secara khusus juga mendatangkan ustad untuk memberikan tausiah kepada para tahanan.

Tujuanya adalah untuk meningkatkan keimanan para tahanan dan berharap agar setelah menjalani masa hukuman, para tahanan tersebut mendapat hidayah dan hidup lebih baik.

| Baca Juga:  Kesulitan Bertemu Istri, Seorang Laki-laki Culik Keponakannya

“Seminggu sekali kami mendatangkan ustad untuk memberikan tausiah. Namun setiap harinya para tahanan ini juga rutin mengaji sambil menunggu saat berbuka puasa,” ungkap Ipda Dodit Prasetyo.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma