Beranda Advetorial Tekan Kenaikan Harga Pangan Disperdagin Kota Kediri Gelar Operasi Pasar

Tekan Kenaikan Harga Pangan Disperdagin Kota Kediri Gelar Operasi Pasar

BERBAGI
operasi pasar murah yang digelar pemerintah Kota kediri melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Kediri. (foto: wiji guntoro)

AGTVnews.com – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Kediri menggelar Operasi Pasar Murah (OPM), di kelurahan Ngletih Kecamatan Pesantren Kota Kediri, Rabu (8/5/2019).

Kegiatan Operasi Pasar Murah ini berlangsung hingga 28 Mei 2019 mendatang di 46 kelurahan se-Kota Kediri. Beberapa komoditas yang disediakan yakni beras dengan harga Rp 44 ribu per 5 kg, minyak goreng Rp 8 ribu per liter, gula pasir Rp 10.600 per kilogram dan telur Rp 20 ribu perkilogram.

Menurut Kepala Disperdagin Kota Kediri Yetty Sisworini, OPM ini bertujuan untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok yang cenderung naik saat bulan ramadan.

| Baca Juga:  Pemerintah Kota Kediri Siap Sukseskan Pemilu 2019

“Harga yang ada di OPM ini telah disesuaikan. Lebih murah dibandingkan pasar. Gula yang biasanya seharga Rp 12.000, disini kita jual Rp 10.600. Sama halnya dengan minyak, beras dan telur. Semua kita jual dengan harga dibawah harga pasar agar tidak terjadi inflasi,” jelasnya.

|video rekomendasi untuk anda:

 
[youtube https://www.youtube.com/watch?v=I0HYk9OmfS4?showinfo=0&w=480&h=270]

Yetty menambahkan, agar tidak terjadi aksi penimbunan. Masyarakat yang berbelanja dibatasi. Hal tersebut untuk memberi kesempatan masyarakat lainnya mendapatkan barang yang sama.

“Masyarakat yang berbelanja dibatasi. Pembelian telur maksimal 2 kg, gula dua bungkus dengan berat 2 kg. Sementara minyak goreng 2 botol dan beras dua karung, masing-masingnya 5 kg ,” tutupnya.

| Baca Juga:  Walikota Kediri, Pimpin Apel Pertama Pasca Libur Lebaran

Masyarakat sangat antusias dengan adanya kegiatan OPM ini. OPM akan digelar setiap hari secara serentak di 3 tempat sekaligus di wilayah Kota Kediri.(*)

Advetorial Bagian Humas dan Protokol Kota Kediri