Beranda Peristiwa Dilaporkan Hilang, Balita di Tulungagung Ditemukan Mengambang di Sungai Samping Rumah

Dilaporkan Hilang, Balita di Tulungagung Ditemukan Mengambang di Sungai Samping Rumah

BERBAGI
lokasi ditemukannya jasad DV yang mengambang. (foto: firmanto imansyah)

AGTVnews.com – Seorang bocah, DV (2,5 tahun) warga Desa Bungur Kecamatan Karangrejo Kabupaten Tulungagung ditemukan tewas mengambang di sungai Nglantur yang ada disamping rumahnya, Kamis (27/6/2019).

Sebelumnya anak kedua pasangan Susiani (30 tahun) dan Agung (30 tahun) dilaporkan hilang setelah ikut ibunya berladang.

Menurut Sekretaris Desa Bungur, Hari Triwahyono yang datang ke lokasi penemuan balita tersebut, pagi hari sekitar pukul 08.00 sampai pukul 10.00, DV bersama dengan nenek dan ibunya diajak untuk bercocok tanam menanam kacang di ladang, bersama dengan beberapa orang lain di lokasi tersebut.

Ladang ini berjarak sekitar 30 meter dari rumah korban. Karena tempatnya yang tidak jauh dari rumah, orang tua korban dan neneknya sering mengajak korban ke ladang.

|video rekomendasi untuk anda:

 

“Pagi tadi itu masih diajak nanam jagung di ladang ini, kemudian pulangnya juga sama-sama menurut pengakuan ibu dan neneknya,” ujar Hari.

Hari menambahkan, setelah agak siang kemudian neneknya mengajak DV untuk kembali kerumah bersama beberapa orang lainnya. Tidak lama kemudian tiba-tiba DV menghilang, pihak keluarga berusaha mencarinya bersama tetangga sekitar.

| Baca Juga:  Menyebar Video Korban Tenggelam Pantai Pangi Ditemukan, Hoaks

“Ada tetangga korban, Sukarlan ini seperti mendengar anak menangis. Dicari-cari sepertinya dari arah sungai. Setelah dilihat ternyata tubuh DV sudah mengapung,” jelas hari.

Mengetahui keadaan ini, akhirnya Sukarlan langsung berupaya untuk melakukan evakuasi dan mengangkat korban namun nyawa DV tidak dapat ditolong.

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Karangrejo, Aiptu Mukadi mengatakan usai dievakuasi kemudian yang bersangkutan langsung dibawa ke rumah duka.

Sementara tim inafis yang datang kelokasi melakukan pendalaman dan tidak ditemukan tanda tanda penganiayaan maupun kekerasan di tubuh korban. Diduga balita lucu ini terpeleset dan masuk ke sungai.

“Tidak ada tanda penganiayaan, dan pihak keluarga sendiri sudah mengikhlaskan dan membuat surat pernyataan bahwa kejadian ini sebagai sebuah kecelakaan,” tuturnya.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here