Beranda Hukum Kriminal Dua Pembuat Petasan Kantong Plastik Yang Hancurkan Musala Ditangkap

Dua Pembuat Petasan Kantong Plastik Yang Hancurkan Musala Ditangkap

BERBAGI
beberapa bahan petasan yang diamankan. (foto:ana alana)

AGTVnews.com – Dua pelaku pembuat petasan kantong plastik berisi gas karbit dan oksigen berhasil diamankan Satreskrim Polres Blitar. Keduanya diamankan setelah sempat melarikan diri, usai petasan yang dibuatnya meledak dan menghancurkan musala serta melukai dua bocah.

Kapolres Blitarr, AKBP Anisullah M Ridha mengatakan, kedua pelaku meracik petasan dari bahan dasar plastik yang diisi gas karbit dan oksigen. Sebanyak 30 kantong plastik kemudian disimpan di dalam musala.

Petasan itu rencananya akan diledakan setelah salat Idul Fitri 1440 H. Namun sehari sebelum lebaran, puluhan kantong plastik itu meledak dan menghancurkan musala.

“Dua pelaku berhasil kami amankan, satu berinisial RR dan satu lagi NJ. Dimungkinkan kantong plastik ini terkena hawa panas sehingga meledak dan menghancurkan bangunan pemondokan dan musala,” ungkap Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha, Minggu (9/6/2019).

| Baca Juga:  Racikan Petasan Meledak, Tiga Warga Blitar Luka-luka

|video rekomendasi untuk anda:

Selain menangkap pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti. Barang bukti tersebut, diantaranya satu tabung gas oksigen, satu tabung karbit dan peralatan lain untuk membuat petasan kantong plastik.

Sebelumnya sebuah bangunan musala di Dusun Jombor Desa Mandesan, Kecamatan Selopuro, Kabupaten Blitar hancur, akibat ledakan petasan kantong plastik, Selasa (5/6/2019) sore.

Selain menghancurkan bangunan musala ledakan itu juga melukai dua bocah laki-laki yang berada di dekatnya. Mereka yakni Moch Rifai (12 tahun) dan Arabian Safa Maulana (9 tahun). Keduanya kini harus menjalani perawatan di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi akibat luka bakar yang mereka alami. (*)

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here