Beranda Politik Ini Nama Bakal Calon Yang Akan Maju Pilwali Blitar 2020

Ini Nama Bakal Calon Yang Akan Maju Pilwali Blitar 2020

BERBAGI
tiga nama yang santer diperbincangkan bakal maju dalam Pilwali Blitar 2020. (foto:ana alana)

AGTVnews.com – Pemilihan Wali Kota Blitar bakal digelar 2020 mendatang. Sejumlah tokoh di Kota Proklamator ini mulai ramai diperbincangkan maju sebagai bakal calon wali kota.

Setidaknya ada tiga nama tokoh yang namanya mulai muncul ke permukaan. Diantaranya Plt Wali Kota Blitar Santoso, Sekretaris DPC PPP Kota Blitar Nuhan Eko Wahyudi serta mantan wakil ketua DPRD Kota Blitar Heru Sunaryanta yang juga pernah macung wali kota pada Pilwali 2010 lalu.

Dikonfirmasi terkait peluangnya maju sebagai bakal calon wali kota, Santoso masih enggan untuk terbuka. Namun dia juga tidak menampik kabar jika dirinya bakal maju dalam Pilkada 2020.

Saat ditanya awak media, Santoso menjawab secara diplomatis dengan mengatakan menunggu amanah dari masyarakat. Kalau masyarakat memang menghendaki dirinya maju sebagai calon wali kota, Santoso mengaku siap menjalankannya.

|video rekomendasi untuk anda:

“Kalau amanah masyarakat memang seperti itu, saya siap maju,” ungkap Santoso, Sabtu (29/6/2019).

Pria yang pernah menjabat sebagai Sekda Pemkot Blitar ini bahkan sempat menyinggung soal ajang Pilwali Kota Blitar 2020 dalam beberapa kali sambutan yang disampaikanya di depan warga Kota Blitar.

Dia meminta warga tetap mendukungnya agar program-program bantuan dari Pemkot Blitar yang sudah berjalan sekarang ini bisa terus berlanjut.

Tokoh lain yang juga ancang-ancang maju menjadi calon wali kota Blitar pada 2020 adalah Sekretaris DPC PPP Kota Blitar Nuhan Eko Wahyudi.

| Baca Juga:  Mantan Wawali Purnawan Siap Ramaikan Pilwali Kota Blitar 2020

Menurut dia, PPP akan mengusung calon wali kota pada Pilkada 2020. PPP saat ini juga sudah mulai menjajaki koalisi dengan Parpol lain untuk memenuhi syarat bisa mencalonkan. Setidaknya parpol harus punya lima kursi di legislatif, sementara PPP mempunyai tiga kursi di DPRD Kota Blitar.

“Kedepan bisa jadi PPP akan mengusung calon untuk maju dalam Pilwali 2020. Sementara pada periode DPRD lima tahun kedepan Ketua DPC PPP akan duduk sebagai pimpinan DPRD, sehingga tidak punya syahwat maju cawali. Jadi Insyaallah sekretaris DPC PPP yang akan maju,” jelas Nuhan.

Tak hanya tokoh politik yang saat ini masih menjabat. Tokoh lain yang santer dikabarkan maju menjadi calon wali kota adalah mantan wakil ketua DPRD Kota Blitar Heru Sunaryanta.

Diam-diam pria yang aktif sebagai pengusaha itu bahkan telah membentuk tim untuk menjaring aspirasi masyarakat.

Kata Heru, bahkan saat ini sudah ada empat Parpol yang merapat kepadanya. Namun ia enggan membuka Parpol mana saja yang dimaksud. “Yang jelas sudah ada (Parpol yang merapat) namun tidak perlu saya sebut karena belum saatnya,” papar Heru.(*)

Reporter: Ana Alana
Reporter: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here