Beranda Hukum Kriminal Korban Ledakan Kantong Plastik Berisi Gas Karbit dan Oksigen Meninggal Dunia

Korban Ledakan Kantong Plastik Berisi Gas Karbit dan Oksigen Meninggal Dunia

BERBAGI
korban ledakan petasan karbit dan oksigen akhirnya meninggal dunia. (foto:ana alana)

AGTVnews.com – Korban ledakan kantong plastik berisi gas karbit dan oksigen, M Rifai meninggal dunia. Bocah 12 tahun itu meninggal dunia setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang.

Kapolsek Selopuro AKP Muhaimin mengatakan, korban meninggal dunia setelah menjalani perawatan di rumah sakit.

“Kami dapat informasi dari Camat Selopuro jika korban meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSAA Malang. Korban meninggal dunia sekitar pukul 11.00 WIB,” ungkap Kapolsek Selopuro AKP Muhaimin, Selasa (11/6/2019).

Kondisi korban usai terkena ledakan tabung plastik berisi gas karbit dan oksigen memang mengalami luka bakar cukup serius. Tubuhnya terbakar hingga 80 persen. Sebelum dirujuk ke RSAA Malang, korban sempat menjalani perawatan di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi.

| Baca Juga:  Pembuatan Mercon Campuran Karbit dan Oksigen Yang Meledak di Blitar Sudah Tradisi

|video rekomendasi untuk anda:

 

Diberitakan sebelumnya sebuah bangunan musala di Dusun Jombor Desa Mandesan Kecamatan Selopuro Kabupaten Blitar, hancur. Kerusakan ini akibat ledakan petasan kantong plastik pada Selasa (5/6/2019) sore.

Selain menghancurkan bangunan musala ledakan itu juga melukai dua bocah laki-laki yang berada di dekatnya. Selain M Rifai (12), Arabian Safa Maulana (9) juga terluka akibat ledakan ini. Namun Arabian Safa Maulana hanya mengalami luka ringan.

Dua pembuat petasan kantong plastik berisi gas karbit dan oksigen tersebut berhasil diamankan Satreskrim Polres Blitar setelah sempat melarikan diri. Mereka adalah RR dan NJ. (*)

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here