Beranda Peristiwa Menyebar Video Korban Tenggelam Pantai Pangi Ditemukan, Hoaks

Menyebar Video Korban Tenggelam Pantai Pangi Ditemukan, Hoaks

BERBAGI
unggahan di akun resmi BPBD Blitar, korban pantai Pangi ditemukan adalah hoaks. (foto:ana alana)

AGTVnews.com – Video yang memperlihatkan korban tenggelam dalam kecelakaan laut beredar luas di kalangan masyarakat Kabupaten Blitar. Selain di media sosial, video itu juga beredar melalui pesan berantai whatsapp.

Tak hanya satu, namun ada dua video yang tersebar. Dalam video itu juga tertulis keterangan, jika korban adalah dua warga Jombang yang tenggelam di Pantai Pangi Blitar.

Menanggapi video ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) langsung memberikan sanggahan. Bantahan itu dibagikan BPBD Kabupaten Blitar melalui akun facebook resminya. Dengan keterangan seperti berikut :

“Banyak nya laporan yang kami terima tentang beredarnya video laka laut di pantai pangi, bawah video yang beredar tersebut bukan kejadian di pantai pangi melainkan kejadian di Lampung dan Malang, kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menyebar ulang video yang belum tentu kebenaran nya. Sampai sore ini 2 korban yang hilang masih belum di temukan. Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian”.

|video rekomendasi untuk anda:

 

| Baca Juga:  Dilaporkan Hilang, Balita di Tulungagung Ditemukan Mengambang di Sungai Samping Rumah

Dalam unggahan akun resmi BPBD juga dibagikan sejumlah foto yang menunjukan jika Tim SAR gabungan hingga kini masih terus melakukan upaya pencarian terhadap kedua korban.

Sebelumnya dua orang dilaporkan hilang dalam kecelakaan laut di Pantai Pangi, Selasa (11/6/2019). Kedua korban yang dilaporkan hilang diantaranya Indra Prasetya (21) dan Eko Julianto (29). Keduanya warga Ngoro, Jombang.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here