Beranda Peristiwa Penyimpanan Ampas Tebu di Kediri Terbakar, Pemilik Rugi Puluhan Juta

Penyimpanan Ampas Tebu di Kediri Terbakar, Pemilik Rugi Puluhan Juta

BERBAGI

AGTVnews.com – Tempat penyimpanan ampas tebu pabrik gula merah, milik Sunarmaji (57 tahun) warga Dusun Plosorejo Desa Sumberagung Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri habis terbakar, Minggu (23/6/2019).

Dari data yang diperoleh kebakaran ini pertama kali diketahui tetangga korban, yang melihat adanya kepulan asap dari tempat penyimpanan ampas tebu milik korban.

Mengetahui hal tersebut, Sunarmaji dibantu beberapa warga berupaya untuk memadamkan api. Namun karena kondisi ampas tebu yang kering dan tiupan angin yang kencang, api semakin besar berkobar.

| Baca Juga:  Pabrik Pembuatan Minyak Wangi Di Kediri Ludes Terbakar

| simak video berita terkait:

“Tadi sudah mencoba untuk dipadamkan sendiri. Biar api tidak merembet kemana-kemana. Tapi karena tumpukan ampas tebu ini tinggi, api semakin membesar,” ucap Sunarmaji.

Api berhasil dipadamkan 4 jam kemudia, setelah dibantu mobil pemadam kebakaran Pemkab kediri.

Menurut Kabid Damkar Satpol PP Kabupaten Kediri, Budyo Tjahyono, api berhasil dilokalisir dan tidak sampai merembet ke bangunan lain. Diperkirakan kerugian mencapai Rp 30 juta.

Meski api sudah padam, namun masih terus dilakukan pembasahan agar titik api tidak kembali muncul. Mengingat ampas tebu ini mudah sekali terbakar.(*)

Reporter: Tim Liputan
Editor  : Linda Kusuma