Beranda Peristiwa Racikan Petasan Meledak, Tiga Warga Blitar Luka-luka

Racikan Petasan Meledak, Tiga Warga Blitar Luka-luka

BERBAGI
salah satu korbban ledakan racikan petasan, harus menalani perawatan di rumah sakit.(foto:ana alana)

AGTVnews.com – Tiga warga lingkungan Kendaldoyong Kelurahan Togogan Kecamatan Srengat mengalami luka bakar usai terkena ledakan mercon.

Bahkan satu diantara korban terpaksa dirujuk ke RSUD Dr Iskak Tulungagung karena kondisinya mengalami luka robek yang cukup parah. Ketiga korban yakni Ebianto (30 tahun), Yuli Ardianto (21 tahun) dan Andes Suntoro (22 tahun).

Kasatreskrim Polres Blitar Kota AKP Heri Sugiono mengatakan kronologis kejadian berawal saat ketiga orang meracik bubuk petasan dimasukan ke dalam gulungan kertas, Senin (3/6/2019) malam. Mercon tersebut rencananya akan diledakan saat malam takbiran.

“Usai memasukan bubuk petasan ke dalam gulungan kertas kemudian salah satu korban memasang sumbu dan menutup lubang sumbu dengan bantuan obeng. Saat itu petasan langsung meledak dan melukai ketiganya,” ungkap AKP Heri Sugiono, Selasa (4/6/2019).

| Baca Juga:  Tidak Terima Diingatkan Saat Nyalakan Petasan, Dua Pemuda Bertato Ini Diciduk Polisi

|video rekomendasi untuk anda:

 

Polisi yang menerima laporan kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara. Dari hasil olah TKP diduga bahan baku petasan yang meledak hanya sedikit. Karena tidak menimbulkan kerusakan terhadap barang-barang yang berada di sekitarnya.

“Ledakan hanya mengenai ketiga korban yang pada saat kejadian posisinya dekat dengan racikan petasan,” jelasnya. Ketiga korban langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here