Beranda Olahraga Sosok Pelatih Baru Persik Kediri Budiarjo Thalib

Sosok Pelatih Baru Persik Kediri Budiarjo Thalib

BERBAGI
Budiardjo Thalib, pelatik Persik Kediri. (foto: ist)

AGTVnews.com – Pasca pengunduran diri pelatih Persik Kediri Nazal Mustofa, kini manajemen Persik Kediri telah menunjuk Budiardjo Thalib sebagai pelatih baru.

Budiardjo Thalib yang mengantongi lisensi B AFC tersebut memiliki jejak rekam yang cukup disegani. Pelatih asal Makasar tersebut membawa Persin Sinjai ke Divisi Utama serta Perssu Sumenep di divisi satu.

Manajemen Persik Kediri Beny Kurniawan menyatakan, keputusan diambil dari hasil seleksi beberapa nama calon pelatih. “Melalui pertimbangan, Budiardjo Thalib terpilih karena punya track record yang bagus. Pelatih baru ini akan bertugas memperbaiki hasil-hasil dari laga uji coba kemarin,” jelasnya.

Beny menambahkan, ciri khas dalam melatih tim sepak bola, pelatih asal Makasar tersebut punya strategi tersendiri. “Karakter pelatih yang keras ini juga menjadi pertimbangan, sedangkan tim Persik Kediri ini cenderung stylish. Dalam permainan kan tentang menang, kalau permainan dengan lawan yang keras, kita juga harus bisa meningkatkan produktivitas,” beber Beny.

| Baca Juga:  Buntut Kerusuhan Antar Suporter, Persik Kediri Kembali Didenda Komdis PSSI

Selain mengontrak Budiardjo Thalib sebagai pelatih, manajemen Persik juga menggandeng Marwal Iskandar sebagai Direktur Teknik.

Diketahui Marwal juga pernah ditunjuk PSSI untuk mendidik pelatih nasional, juga pernah menangani PSPS Pekan Baru pada 2017. “Hal ini menjadi salah satu pertimbangan manajemen dan pengurus untuk mengontrak 2 orang tersebut. Kita sudah mempelajari pasca pengunduran Nazal Mustofa,” pungkas Beny.

Liga 2 musim 2019 akan dimulai tanggal 22 Juni 2019. Persik Kediri tergabung di wilayah timur bersama PSIM Yogyakarta, Persis Solo, Mitra Kukar, Persiba Balikpapan, Martapura FC, Persatu Tuban, Persewar Waropen, Madura FC, Bogor FC, dan PSBS Biak.(*)

Reporter: Wiji Guntoro
Editor  : Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here