Beranda Peristiwa Tertidur, Seorang Kakek di Blitar Tewas Terpanggang

Tertidur, Seorang Kakek di Blitar Tewas Terpanggang

BERBAGI
diduga lupa mematikan kompor, seorang kakek tewas terpanggang. (foto:ana alana)

AGTVnews.com – Sebuah rumah di Perum Asabri Blok X3 Kelurahan Gedog Kecamatan Sananwetan Kota Blitar terbakar, Selasa (11/6/2019). Dua mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api yang membakar separuh bagian rumah tersebut.

Saat petugas pemadam kebakaran tengah berkonsentrasi memadamkan api, Veni pemilik rumah yang saat itu baru datang histeris sambil memanggil ayahnya yang ternyata berada di dalam rumah.

Begitu api mulai padam, petugas kemudian mencari keberadaan Sukarman (80 tahun), ayah dari pemilik rumah. Akhirnya Sukarman atau yang biasa dipanggil Mbah Man ditemukan dalam kondisi tewas di dekat titik api.

Menurut Kepla UPT Pemadam Kebakaran Kota Blitar, Tri Nanang Karyawan, diduga api ini berasal dari nyala kompor yang lupa dimatikan oleh korban.

|Video rekomendasi untuk anda:

 

“Sepertinya korban lupa mematikan kompor saat memasak air. Api kemudian cepat membesar karena di dekat titik api ada kasur yang dipakai tidur oleh korban. Begitu kebakaran, korban tidak bisa menyelamatkan diri karena kondisinya sudah renta,” ungkap Tri Nanang Karyawan.

| Baca Juga:  Konsleting Listrik, Rumah Nenek Ini Terbakar

Sementara itu, menurut salah satu tetangga korban, Siti Zaenab peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 13.15 WIB. Awalnya, Zaenab mendengar suara letusan seperti anak-anak sedang menyalakan petasan. Penasaran, Zaenab keluar rumah untuk mencari suara tersebut.

“Saya menengok keluar ternyata sudah ada kepulan asap dari rumah Mbah Man. Berarti suara letusan seperti petasan itu berasal dari rumah Mbah Man yang terbakar,” kata Zaenab yang posisi rumahnya di seberang rumah Mbah Man.

Sehari-hari Mbah Man tinggal bertiga bersama anak dan menantunya. Saat kejadian anak dan menantunya sedang keluar rumah. “Mbah Man di rumah sendiri mungkin tertidur,” pungkasnya.

Begitu api padam, petugas mengevakuasi jasad Mbah Man ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar untuk diidentifikasi.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here